Latest News

KUNJUNGAN KERJA KOMISI VII DPR RI KE KALBE NUTRITIONALS

KUNJUNGAN KERJA KOMISI VII DPR RI KE KALBE NUTRITIONALS

Dari kiri ke kanan: Dirjen  Industri Agro Kementrian Perindustrian RI, Putu Juli Ardika; Ketua Tim Kunjungan Kerja Komisi VII DPR RI, Sartono; Presiden Direktur Kalbe Nutritionals, Ongkir Tedjasurja


No. 006/KFCP-CCOM/ART/V/22


Jakarta, 12 Mei 2022. PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui lini usaha Kalbe Nutritionals menerima kunjungan kerja dari Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). Sasaran dari kegiatan kunjungan kerja ini adalah untuk dapat memberikan rekomendasi dalam menyelesaikan permasalahan di industri pangan khususnya industri nutrisi dan susu. Hadir pula dalam kunjungan ini Dirjen Industri Agro Kementerian Perindustrian, Disperindag Provinsi Jawa Barat dan Disperindag Kabupaten Karawang. 

“Kalbe Nutritionals adalah salah satu lini bisnis dari Kalbe yang menyediakan berbagai solusi nutrisi setiap tahapan kehidupan, mulai perencanaan kehamilan, sampai dengan usia emas dengan kebutuhan nutrisi khusus.” ujar Presiden Direktur Kalbe Nutrionals, Ongkie Tedjasurja, dalam sambutannya.

Ia menjelaskan bahwa misi Kalbe Nutritionals ialah terus berusaha menghasilkan beragam produk nutrisi terbaik untuk kehidupan masyarakat yang lebih baik. Beberapa produk Kalbe Nutritionals juga berhasil meraih pangsa pasar untuk produk nutrisi Indonesia.

Ketua Tim Kunjungan Kerja Komisi VII DPR RI, Sartono, mengungkapkan bahwa Kalbe Nutrirional yang di dalamnya termasuk PT Kalbe Morinaga Indonesia dan Sanghiang perkasa merupakan salah dua perusahaan besar asli Indonesia yang berada di Jawa Barat.

“Semoga kunjungan ini dapat menghasilkan berbagai hal baik yang terbaik bagi kemajuan Bangsa Indonesia, terutama di bidang nutrisi untuk mendukung kesehatan bangsa dan untuk Indonesia Maju,” tutup Ongkie.

Sekilas tentang Kalbe

PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) berdiri sejak tahun 1966 dan merupakan salah satu perusahaan farmasi terbuka terbesar di Asia Tenggara. Kalbe memiliki empat divisi utama yang menangani portofolio merek yang handal dan beragam; divisi obat resep, divisi produk kesehatan yang menangani obat bebas, multivitamin dan minuman supplemen siap saji, divisi nutrisi; dan divisi distribusi & logistik.

Kalbe juga telah mengembangkan ekosistem layanan digital bagi masyarakat yang bersifat B2B yakni EMOS dan layanan B2C yakni KlikDokter. EMOS adalah sistem aplikasi order management yang memudahkan saluran distribusi melakukan manajemen stok atau supply chain, sedangkan KlikDokter adalah platform digital untuk layanan kesehatan khususnya telemedicine yang menyediakan konsultasi kesehatan dan produk-produk kesehatan yang dibutuhkan masyarakat.

Kalbe kini memiliki lebih dari 40 anak perusahaan dan 15 fasilitas produksi berstandar internasional, dan mempekerjakan sekitar 16.000 karyawan, yang tersebar di 76 cabang di seluruh Indonesia. Sejak tahun 1991, saham Kalbe tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:KLBF).


Print
89 Rate this article:
No rating

Please login or register to post comments.

Name:
Email:
Subject:
Message:
x