Keberlanjutan Korporasi Kalbe

Keberlanjutan ekonomi, sosial dan lingkungan telah menjadi perhatian utama di seluruh dunia saat ini. Perserikatan Bangsa-Bangsa, Pemerintah dan sektor swasta terus bekerja bersama untuk mengimplementasikan inisiatif keberlanjutan yang bertujuan untuk berkontribusi sebanyak mungkin bagi lingkungan, masyarakat dan ekonomi demi masa depan seluruh pemangku kepentingan.

Sebagai perusahaan kesehatan, Kalbe selalu mempertimbangkan keberlanjutan dalam membuat keputusan bisnis. Dampak bisnis terhadap lingkungan, masyarakat dan semua pemangku kepentingan yang terkait akan selalu menjadi perhatian yang setara dengan pertimbangan dalam mencapai kinerja bisnis perusahaan.

Untuk itu, Kalbe berkomitmen untuk mengembangkan bisnisnya secara bertanggung jawab, antara lain melalui program keberlanjutannya. Perusahaan berkomitmen untuk memposisikan filosofi dan tujuan keberlanjutan sebagai bagian integral dari kegiatan bisnisnya. Oleh karena itu, komitmen Kalbe untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, perlindungan lingkungan, dan keberlangsungan ekosistem bisnis tersirat dalam produk dan layanannya, serta cara perusahaan dalam menjalankan bisnisnya.

Keberlanjutan Kalbe dikomunikasikan melalui tagline “Bersama Sehatkan Bangsa”, didukung oleh Tata Kelola Keberlanjutan, yang terdiri dari Struktur Organisasi, Kebijakan, Kerangka Kerja dan Strategi yang mencakup sembilan bidang utama, yang dijabarkan dalam pilar internal (ERAT) dan pilar eksternal (SEHAT) berikut ini;

Internal :

  1. Etos
  2. Raga
  3. Asa
  4. Tindak

Eksternal :

  1. Sains dan Teknologi Kesehatan
  2. Ekosistem dan Kelestarian Lingkungan
  3. Hidup Sehat dan Pendidikan Kesehatan
  4. Akses Layanan Kesehatan
  5. Total Ekosistem Bisnis Berkelanjutan