Sumber Daya Manusia

Kalbe senantiasa menempatkan keunggulan di bidang manajemen sumber daya manusia (SDM) sebagai salah satu strategi penting untuk menjamin tercapainya kinerja yang positif secara berkesinambungan. Perseroan menyadari untuk mempertahankan dan meningkatkan kinerjanya, Perseroan perlu didukung oleh SDM yang kompeten dan berkualitas, serta berorientasi kepada kebutuhan di masa depan.

Pengembangan SDM di Kalbe bukanlah semata menjadi tanggung jawab Divisi SDM tetapi juga melibatkan secara aktif setiap anggota manajemen agar kaderisasi calon-calon pemimpin Kalbe di masa depan dapat terus berlanjut.

Menanamkan Semangat Kalbe Panca Sradha

Pada tahun 2010, Kalbe secara resmi telah menetapkan nilai-nilai Kalbe Panca Sradha, yang terdiri atas lima prinsip sebagai berikut:

  • Saling percaya adalah perekat di antara kami
  • Kesadaran penuh adalah dasar setiap tindakan kami
  • Inovasi adalah kunci keberhasilan kami
  • Bertekad untuk menjadi yang terbaik
  • Saling keterkaitan adalah panduan hidup kami

Nilai-nilai Kalbe Panca Sradha ini merupakan mentalitas dasar untuk mempersatukan lebih dari 17.000 karyawan Grup Kalbe, yang beraktivitas di 24 entitas usaha di Indonesia dan di luar negeri.

Priority 2014

Kalbe berkomitmen untuk terus menempatkan pengembangan sumber daya manusia sebagai prioritas utama berdasarkan prinsip “Leader creates Leaders” untuk mempersiapkan pemimpin Kalbe di masa mendatang. Kemampuan untuk membangun sinergi antar fungsi dan antar unit usaha tetap merupakan elemen penting yang harus dikembangkan melalui rencana pengembangan individu, proses coaching, counseling dan mentoring yang melibatkan partisipasi manajemen.