Keberlanjutan

BERSAMA SEHATKAN BANGSA, KALBE DUKUNG PEMERINTAH PERCEPAT VAKSINASI COVID-19 USIA 6-11 TAHUN

BERSAMA SEHATKAN BANGSA, KALBE DUKUNG PEMERINTAH PERCEPAT VAKSINASI COVID-19 USIA 6-11 TAHUN

Jakarta, 12 Januari 2022. Sebagai bentuk sinergi percepatan vaksinasi COVID-19 anak usia 6-11 tahun, Kalbe memberikan produk dari Kalbe Group sebanyak 1.000 goodie bag untuk kegiatan vaksinasi yang dilakukan di Mabes TNI Cilangkap dan SD 01 Cilangkap. Pada pelaksanaannya, vaksinasi ini dihadiri oleh Diah Erwiany, istri dari Jenderal TNI Muhammad Andika Perkasa. Goodie bag yang berisikan obat-obatan serta vitamin ini diberikan kepada anak-anak selesai mereka vaksin.

“Pemerintah sudah meluncurkan program vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun beberapa waktu yang lalu, sejalan dengan komitmen Kalbe  untuk menyehatkan bangsa dan pencegahan Covid-19 kepada anak, Kalbe akan terus membantu pemerintah mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat,” kata Vidjongtius, Direktur PT Kalbe Farma Tbk. “Kalbe sebagai perusahaan industri kesehatan tidak akan sendirian melawan Covid-19, perlu kolaborasi dan patuh pada protoko kesehatan untuk kita mewujudkannya,” kata Vidjongtius lagi.

Pada pelaksanaan vaksinasi COVID-19 usia 6-11 tahun ini, Hetty memuji para peserta vaksinasi karena sudah berani untuk melakukan vaksinasi Covid. Hetty juga berterimakasih kepada Kalbe untuk membantu pelaksanaan vaksinasi hari ini dan berharap ada lanjutan kerjasama yang dilakukan bersama dengan Mabes TNI.

“Anak-anak yang melakukan kegiatan vaksinasi ini harus dalam kondisi sehat dan apabila mempunyai penyakit komorbid, dapat berkonsultansi terlebih dahulu kepada dokter,” kata Abi Nisaka, Manager Sustainability PT Kalbe Farma Tbk.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini dimulai pada pukul 7.30 sampai pukul 13.00 WIB. 1.000 goodie bag yang diberikan Kalbe untuk mendukung kegiatan ini berisikan Sakatonik ABC, Slasi Panas Dalam, Hi-C 1.000, Chilgo dan Starmuno.

Sekilas tentang Kalbe
PT Kalbe Farma Tbk (“Kalbe”) berdiri sejak tahun 1966 dan merupakan salah satu perusahaan farmasi terbuka terbesar di Asia Tenggara. Kalbe memiliki empat divisi utama yang menangani portofolio merek yang handal dan beragam; divisi obat resep (Cefspan, Brainact, Broadced, dll); divisi produkkesehatan yang menangani obat bebas (Promag, Mixagrip, Komix, Woods, Fatigon, dll), multivitamin (Fatigon, H2, XonCe, Hevit-C, JossC1000 dll), dan minuman supplemendan siap saji (Hydro Coco, Extra Joss), divisi nutrisi (ChilKid, Prenagen, Diabetasol, Zee, dll); dan divisi distribusi & logistik.

Kalbe juga telah mengembangkan ekosistem layanan digital bagi masyarakat yang bersifat B2B yakni EMOS dan layananB2C yakni KlikDokter.  EMOS adalah sistem aplikasi order management yang memudahkan saluran distribusi melakukanmanajemen stok atau supply chain, sedangkan KlikDokteradalah platform digital untuk layanan kesehatan khususnyatelemedicine yang menyediakan konsultasi kesehatan dan produk-produk kesehatan yang dibutuhkan masyarakat

Kalbe kini memiliki lebih dari 40 anak perusahaan dan 15 fasilitas produksi berstandar internasional, dan mempekerjakan sekitar 16.000 karyawan, yang tersebar di 76 cabang di seluruh Indonesia. Sejak tahun 1991, saham Kalbe tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:KLBF).

Previous Article INDONESIA BERSATU LAWAN COVID-19 KOLABORASI KALBE DAN PUSKESAD
Next Article KOMITMEN KALBE FARMA TERAPKAN KEBERLANJUTAN DAN KESETARAAN GENDER
Print
1261 Rate this article:
No rating

Please login or register to post comments.

Name:
Email:
Subject:
Message:
x