Keberlanjutan

PERCEPATAN VAKSINASI COVID-19 DI SORONG – PAPUA BARAT

PERCEPATAN VAKSINASI COVID-19 DI SORONG – PAPUA BARAT

Jakarta, 04 Januari 2022. PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) memberikan donasi produk dari Kalbe Grup untuk mendukung percepatan program vaksinasi masyarakat di Sorong - Papua Barat yang nantinya akan dilakukan di halaman Mesjid Almanar Malanu, Kel. Malanu, Dist, Sorong Utara. Pemberian donasi sebanyak 2.400 paket yang berisi vitamin, nutrisi, susu, produk herbal, handsanitizer ini dilakukan di Kantor PT Enseval Putera Megatrading Tbk Cabang Sorong oleh Yudistiro Wahyu Wibowo selaku Area Business Manager dan diterima oleh Danrem 181 PVT SRG Brigjen TNI Indra Heri. Kegiatan program vaksinasi ini merupakan bentuk kerjasama yang dilakukan antara Kalbe dan Kompas Gramedia guna mencapai herd immunity.

“Kalbe sebagai perusahaan yang bergerak di industry kesehatan akan terus berkomitmen untuk menyehatkan bangsa, dan vaksinasi COVID-19 ini perlu kita percepat untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity,” ujar Vidjongtius selaku Direktur PT Kalbe Farma Tbk. “Kita sudah sampai di tahun 2022, tapi kita masih berperang dengan virus yang sama, COVID-19, tentunya harus ada kolaborasi yang kuat antara pemerintah dengan swasta, swasta dengan swasta, kita dengan masyarakat untuk mengehentikan penyebarannya semakin massive”, tambahnya. 

Corporate Sustainability Manager PT Kalbe Farma Tbk Abi Nisaka mengatakan bahwa Kalbe akan selalu siap berkolaborasi dengan siapapun, baik external maupun stakeholder untuk mendukung program pemerintah mencapai kekebalan komunal, mewujudkan komitmen dari Kalbe sendiri untuk menyehatkan bangsa. Tidak hanya pemberian donasi dalam mendukung program vaksinasi COVID-19, namun Kalbe dan Kompas Group sudah melakukan kolaborasi untuk mengadakan kegiatan sentra vaksinasi yang dimulai sejak tanggal 17 Agustus 2021 lalu dengan tema “Bangkit untuk Merdeka dari COVID-19”. 

Program vaksinasi COVID-19 yang diadakan di Masjid Al Manar Arteri, Distrik Sorong Utara, Kota Sorong, Papua Barat ini dimulai pukul 08:00 WIT dengan target peserta sebanyak-banyaknya. Pada pelaksaannya, pihak Masjid Al Manar Arteri pun turut menggandeng jajaran Kodam, Koramil dan Babinsa yang ada di wilayah masing-masing. 

Sekilas tentang Kalbe
PT Kalbe Farma Tbk (“Kalbe”) berdiri sejak tahun 1966 dan merupakan salah satu perusahaan farmasi terbuka terbesar di Asia Tenggara. Kalbe memiliki empat divisi utama yang menangani portofolio merek yang handal dan beragam; divisi obat resep (Cefspan, Brainact, Broadced, dll); divisi produk kesehatan yang menangani obat bebas (Promag, Mixagrip, Komix, Woods, Fatigon, dll), multivitamin (Fatigon, H2, XonCe, Hevit-C, JossC1000 dll), dan minuman supplemen dan siap saji (Hydro Coco, Extra Joss), divisi nutrisi (ChilKid, Prenagen, Diabetasol, Zee, dll); dan divisi distribusi & logistik.

Kalbe juga telah mengembangkan ekosistem layanan digital bagi masyarakat yang bersifat B2B yakni EMOS dan layanan B2C yakni KlikDokter.  EMOS adalah sistem aplikasi order management yang memudahkan saluran distribusi melakukan manajemen stok atau supply chain, sedangkan KlikDokter adalah platform digital untuk layanan kesehatan khususnya telemedicine yang menyediakan konsultasi kesehatan dan produk-produk kesehatan yang dibutuhkan masyarakat

Kalbe kini memiliki lebih dari 40 anak perusahaan dan 15 fasilitas produksi berstandar internasional, dan mempekerjakan sekitar 16.000 karyawan, yang tersebar di 76 cabang di seluruh Indonesia. Sejak tahun 1991, saham Kalbe tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:KLBF).

Previous Article KALBE GELAR PELATIHAN LITERASI KEUANGAN DI KAMPUNG PANIIS
Next Article INDONESIA BERSATU LAWAN COVID-19 KOLABORASI KALBE DAN PUSKESAD
Print
1557 Rate this article:
No rating

Please login or register to post comments.

Name:
Email:
Subject:
Message:
x