Keberlanjutan

INDONESIA BERSATU LAWAN COVID-19 KOLABORASI KALBE DAN PUSKESAD

INDONESIA BERSATU LAWAN COVID-19 KOLABORASI KALBE DAN PUSKESAD

Jakarta 10 Januari 2022. PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) menggandeng Pusat Kesehatan Angkatan Darat (PUSKESAD) untuk berkolaborasi melawan COVID-19 dalam tema “Bersama jaga imun Indonesia, Indonesia Bersatu Lawan COVID-19”. Mengawali tahun 2022, COVID-19 varian Omicron di Indonesia meningkat yang mana imunitas di dalam tubuh perlu ditingkatkan untuk mempertahankan keutuhan semua mekanisme tubuh terhadap bahaya, baik yang berasal dari luar tubuh, maupun dari dalam tubuh sendiri. Untuk itu pada kegiatan ini, Kalbe melakukan edukasi kesehatan untuk dokter muda Perwira TNI AD di PUSKESAD yang merupakan juga sebagai garda  penanganan COVID-19 serta perpanjangan informasi ke masyarakat dengan memberikan pemaparan tentang "Peran Dokter Dalam Meningkatkan Imunitas Masyarakat” yang disampaikan oleh dr. Ulul Albab, Sp.OG dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan "Daya Tahan Tubuh Optimal di Tengah Ketidakpastian" oleh dr. Helmin Silalahi, Medical Senior Manager Kalbe Consumer Health dengan materi". Kegiatan ini dihadiri oleh Dirbinlitbang Puskesad, Kolonel Ckm dr. I Made Mardika, Sp.PD  yang sekaligus membuka kegiatan ini. 

“Awal tahun 2022, kita masih mendengar kabar COVID-19 varian Omicron tinggi di Indonesia, Kalbe sebagai perusahaan yang bergerak di industri kesehatan akan terus berkomitmen melawan COVID-19 dengan berbagai kolaborasi, salah satunya dengan menggandeng dan berkolaborasi dengan PUSKESAD,” ujar Abi Nisaka, Manager Corporate Sustainability Kalbe. “Bersatu, bergotong royong dan bekerjasama merupakan salah satu solusi dalam mengatasi COVID-19, karena kita tidak bisa sendiri melawan COVID-19 yang sudah hampir 3 tahun kita hadapi” tambahnya. 

Dirbinlitbang Puskesad Kolonel Ckm dr. I Made Mardika, Sp.PD dalam amanatnya pada kegiatan ini menyampaikan bahwa kerja sama PUSKESAD dan Kalbe sudah terjalin begitu erat dan sudah banyak juga bantuan yang Kalbe lakukan yang diberikan dalam bentuk obat- obatan serta vitamin untuk  menjaga  imun dalam pencegahan COVID-19. Lebih lanjut disampaikan, edukasi kesehatan ini juga merupakan ajakan untuk bersama sama menjaga imun dan bersatu melawan Pandemi COVID-19.  

“Ketidakpastian yang besar dan harus kita hadapi sampai di tahun 2022 ini adalah COVID-19. Andil besar mungkin terlihat dari upaya-upaya yang dilakukan oleh pemerintah dan sektor swasta, namun upaya besar juga dapat kita lakukan. Dengan terus mematuhi protokol kesehatan serta sudah melakukan vaksinasi COVID-19 sudah dapat menjaga diri kita, keluarga, kerabat juga orang lain serta menahan laju penyebaran COVID-19 ini”, ujar dr. Helmin Silalahi, Medical Senior Manager Kalbe Consumer Health. “Menjaga daya tahan tubuh yang optimal juga merupakan salah satu upaya kita melawan COVID-19. Tentunya dengan berolahraga, mengatur pola makan dan mengkonsumsi vitamin daya tahan tubuh dapat terjaga. 4 bahan herbal pilihan asli Indonesia (Sambiloto, Sembung, Jahe Merah dan Meniran) dalam kandungan Fatigon Promuno dapat menjadi salah satu pilihan yang dekat dengan masyarakat karena bahannya merupakan bahan alami dari Indonesia. Penting juga untuk kandungan yang terdapat pada Fatigon Promuno ini memiliki khasiat seimbang, yaitu memiliki kegunaan imunostimulan dan imunosupresan yang cukup sehingga aman dikonsumi dalam jangka waktu yang lama dan teratur”, tambahnya.

Bentuk kolaborasi ini ditandai pemberian bantuan berupa obat-obatan dari salah satu produk Kalbe yaitu, Fatigon Promuno secara simbolis diberikan oleh Abi Nisaka kepada Dirbinlitbang Puskesad Kolonel Ckm dr. I Made Mardika, Sp.PD di Aula Sasana Wira Sakti, Mapuskesad, Jakarta Timur.

Sekilas tentang Kalbe
PT Kalbe Farma Tbk (“Kalbe”) berdiri sejak tahun 1966 dan merupakan salah satu perusahaan farmasi terbuka terbesar di Asia Tenggara. Kalbe memiliki empat divisi utama yang menangani portofolio merek yang handal dan beragam; divisi obat resep (Cefspan, Brainact, Broadced, dll); divisi produk kesehatan yang menangani obat bebas (Promag, Mixagrip, Komix, Woods, Fatigon, dll), multivitamin (Fatigon, H2, XonCe, Hevit-C, JossC1000 dll), dan minuman supplemen dan siap saji (Hydro Coco, Extra Joss), divisi nutrisi (ChilKid, Prenagen, Diabetasol, Zee, dll); dan divisi distribusi & logistik.
Kalbe juga telah mengembangkan ekosistem layanan digital bagi masyarakat yang bersifat B2B yakni EMOS dan layanan B2C yakni KlikDokter.  EMOS adalah sistem aplikasi order management yang memudahkan saluran distribusi melakukan manajemen stok atau supply chain, sedangkan KlikDokter adalah platform digital untuk layanan kesehatan khususnya telemedicine yang menyediakan konsultasi kesehatan dan produk-produk kesehatan yang dibutuhkan masyarakat
Kalbe kini memiliki lebih dari 40 anak perusahaan dan 15 fasilitas produksi berstandar internasional, dan mempekerjakan sekitar 16.000 karyawan, yang tersebar di 76 cabang di seluruh Indonesia. Sejak tahun 1991, saham Kalbe tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:KLBF).

Previous Article PERCEPATAN VAKSINASI COVID-19 DI SORONG – PAPUA BARAT
Next Article BERSAMA SEHATKAN BANGSA, KALBE DUKUNG PEMERINTAH PERCEPAT VAKSINASI COVID-19 USIA 6-11 TAHUN
Print
1195 Rate this article:
No rating

Please login or register to post comments.

Name:
Email:
Subject:
Message:
x