Berita Terbaru

  • KALBE EDUKASI PENGARUH PENYEBARAN COVID-19 TERHADAP PENGENDALIAN MANAJEMEN K3 PADA SAAT PPKM DARURAT

    21 Juli 2021
    KALBE EDUKASI PENGARUH PENYEBARAN COVID-19 TERHADAP PENGENDALIAN MANAJEMEN K3 PADA SAAT PPKM DARURAT

    Jakarta, 21 Juli 2020, PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) berkolaborasi dengan APINDO (Asosiasi Pengusaha Indonesia) dan Apindo Training Center (PT Pusat Studi Apindo) yang didukung oleh pemerintah dalam hal ini BPJS Ketenagakerjaan & BPJS Kesehatan menyelenggarakan edukasi Industrial Relation Innovation Insight dalam bentuk webinar bertema “Update Varian COVID-19 & Vaksinasi serta Pengendalian Manajemen K3 pada saat Pemberlakuan PPKM Darurat” dengan narasumber dr. Muhammad Syahril Mansyur Sp.P, MPH - Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso Jakarta & Plt Dirut RS Persahabatan Jakarta, dr. Esther Kristiningrum – Medical Senior Manager PT Kalbe Farma Tbk., dr. Rima Melati, MKK, SpAk, SpOk  – Anggota Komite K-3 Apindo, Iftida Yasar, S.H., M.Psi – Dewan Pengawas BPJS Kesehatan dan Subchan Gatot – Dewan Pengawan BPJS Ketenagakerjaan dengan moderator Dr. Soeprayitno, MBA.,MSc. – Direktur PT. Pusat Studi Apindo (ATC). 

  • DAPATKAN PERSETUJUAN BADAN POM, KALBE LAKUKAN UJI KLINIK VAKSIN COVID-19 GX-19N

    09 Juli 2021
    DAPATKAN PERSETUJUAN BADAN POM, KALBE LAKUKAN UJI KLINIK VAKSIN COVID-19 GX-19N
    Jakarta, 9 Juli 2021.  PT Kalbe Farma Tbk (“Kalbe”)  telah mendapatkan persetujuan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (“Badan POM”) untuk melakukan uji klinik tahap 2b/3 untuk vaksin COVID-19 GX-19N di Indonesia.  Pelaksanaan uji klinik dari tahap 2b/3 akan dimulai Juli 2021 dan diharapkan dapat melakukan analisa interim untuk keamanan dan efikasi (kemampuan vaksin untuk mencetuskan kekebalan tubuh terhadap infeksi COVID-19) pada akhir tahun  2021.
  • RT-LAMP SALIVA, BANTU PERCEPAT TESTING COVID-19 DI DAERAH

    05 Juli 2021
    RT-LAMP SALIVA, BANTU PERCEPAT TESTING COVID-19 DI DAERAH

    Jakarta, 5 Juli 2021,  PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe).  Peningkatan kasus positif COVID-19 di berbagai daerah di Indonesia mendorong pemerintah melalui Kementerian Kesehatan memperkuat pelaksanaan 3T yaitu Testing, Tracing dan Treatment. Testing selain untuk skrining, juga sangat diperlukan untuk pelacakan atau tracing sehingga dapat ditemukan suspect dan kontak erat dari kasus terkonfirmasi. Melihat situasi ini, Kalbe berusaha mendukung pemerintah khususnya pemerintah daerah melalui penyediaan infrastruktur alat pemeriksaan virus SARS-CoV-2 melalui metode pemeriksaan RT-LAMP Saliva. Metode RT-LAMP yang merupakan pemeriksaan biomolekuler masuk dalam tes NAAT (Nucleic Acid Amplification Test) dimana RT-PCR juga masuk dalam kategori yang sama.

  • DUKUNG TESTING COVID-19, KALBE TAWARKAN TES RT LAMP SALIVA

    30 Juni 2021
    DUKUNG TESTING COVID-19,  KALBE TAWARKAN TES RT LAMP SALIVA

    Jakarta, 30 Juni 2021,  PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe). Dalam situasi peningkatan angka positif COVID-19 per harinya, mendorong Kalbe untuk terus berinovasi membantu pemerintah melakukan testing COVID-19. Untuk meningkatkan jumlah testing COVID-19, Kalbe melalui anak usaha KalGen Innolab menawarkan inovasi testing COVID-19 dengan menggunakan metode RT Lamp Saliva atau menggunakan sampel air liur.  Metode RT Lamp ini tergolong baru dalam testing COVID-19 karena dikategorikan tes  diagnostik, bukan rapid test sehingga akurasinya lebih baik dari rapid test Antigen.

RSS
First23456Last