Berita Terbaru

Kalbe Gelar Grand Final Turnamen Futsal Nasional Hydro Coco Cup 2019

Kalbe Gelar Grand Final Turnamen Futsal Nasional Hydro Coco Cup 2019

Solo, 16 November 2019 – PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) hari ini melalui produk Hydro Coco menggelar Gand Final Hydro Coco Cup National Futsal Tournament (HCNFT) 2019 di GOR Sritex Arena, Solo. Ada 9 tim juara hasil seleksi Gold Qualification yang bertanding memperebutkan juara umum di turnamen yang berhadiah dana pembinaan total 320 juta rupiah, piala bergilir trophy emas Hydro Coco Cup, sertifikat dan kesempatan mengikuti turnamen futsal internasional U-18 di Bangkok, Thailand. 9 tim tersebut adalah yaitu SMAN 3 Batam, SMAN 12 Surabaya, SMAN Kebakkramat Solo, SMANKO Bengkulu, SMKN 5 Makassar, SMAN 16 Bandung, SMAN 2 Banjarmasin, SMAN 3 Cibinong dan SMAN 1 Ungaran.

“Tahun ini HCNFT memasuki tahun ketujuh penyelenggaraan, melalui kegiatan ini kami ingin berkontribusi untuk mewujudkan Indonesia yang lebih sehat & berprestasi khususnya generasi muda dalam olahraga futsal termasuk kami juga menyiapkan beasiswa di universitas ternama bagi best player,” ujar Ronald Unadi, Head of Kalbe Beverages PT Kalbe Farma Tbk, “Kami harap Hydro Coco Cup National Futsal Tournament juga dapat membantu mengarahkan para remaja untuk memiliki kegiatan yang positif dan mampu menghindarkan mereka dari pengaruh pergaulan negatif serta mengedukasi para audiences mengenai pack Hydro Coco yang ramah lingkungan melalui kegiatan 3L dari Tetra Pak,“ tambah Ronald.

“Kami mengapresiasi penyelenggaraan Turnamen Futsal Hydro Coco Cup yang telah mengikuti aturan pertandingan yang diberlakukan oleh Federasi Futsal Indonesia, badan resmi yang menaungi kegiatan pembinaan olahraga Futsal di Indonesia,” ujar Edhi Prasetyo, Sekretaris Jenderal Federasi Futsal Indonesia. “Diharapkan turnamen ini dapat meningkatkan pengetahuan dan cara bermain futsal yang benar sesuai aturan Federasi Sepakbola Internasional (FIFA), sejak tahun 2018 Hydro Coco Cup resmi ditunjuk sebagai program U-18 Federasi Futsal Indonesia,” lanjut Edhi.

“Ini sudah tahun kelima BNN terlibat dalam turnamen Hydro Coco Cup, kami memiliki kesamaan visi dengan Kalbe yaitu menciptakan masyarakat Indonesia yang lebih sehat khususnya hidup sehat tanpa narkoba,” ujar AKBP Ridho Wahyudi SH., Kepala BNNK Surakarta. “Dalam setiap kesempatan pertandingan, BNN aktif melakukan sosialiasi mengenai pentingnya hidup sehat tanpa narkoba. Kami mengajak agar generasi muda turut peduli dan ikut berperan aktif dalam mencegah Narkoba di lingkungan sekolah agar aman dan terbebas dari penyalahgunanaan dan peredaran gelap narkoba,” lanjut Ridho.   

“Kementerian pariwisata telah bekerjasama dengan 131 merk dari berbagai kategori produk, salah satunya adalah Hydro Coco yang dimiliki oleh PT Kalbe Farma Tbk,”  ujar Haryanto, Asisten Deputi Strategi dan Komunikasi Pemasaran I Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. “Melalui pelaksanaan Hydro Coco Cup yang tersebar di 31 kota yang ada di Indonesia, kami berharap turnamen ini bisa bersinergi dengan program Wonderful Indonesia dari segi sport tourism dan mendorong pencapaian target utama dari Kementerian Pariwisata yaitu mendatangkan 20 juta Wisatawan Mancanegara pada tahun 2019,” lanjut Haryanto.

Co-branding antara Hydro Coco dengan Wonderful Indonesia akan memberikan keuntungan yang cukup bagus bagi kedua belah pihak. Dimana dengan melakukan Co-Branding kita dapat melakukan efisiensi anggaran, co-creation, dan meningkatkan exposure masing-masing produk. Kerjasama Co-Branding ini merupakan implementasi dari semangat Indonesia In-Corporated dimana terjadi sinergi yang cantik antara Pemerintah dan Swasta dalam memajukan pariwisata Indonesia.

Tahun ini antusiasme peserta Hydro Coco Cup National Futsal semakin tinggi dengan diikuti 1.152 sekolah menengah atas yang berasal dari 31 kota di Indonesia dan disaksikan 230  ribu penonton. Tim juara Hydro Coco Cup National Futsal Tournament akan mengikuti Tournament Futsal Internasional U-18 di Bangkok dan akan ditanggung seluruh biaya perjalanannya. Turnamen ini adalah turnamen yang diikuti oleh para juara kompetisi tingkat SMA di Thailand pada tanggal 3-5 Desember 2019.

Hydro Coco Cup 2019  diselenggarakan di 31 kota yang dibagi menjadi Gold Qualification dan Silver Qualification. Kualifikasi Silver diselenggarakan di 22 kota yaitu Balikpapan, Banyuwangi, Bekasi, Bogor, Cirebon, Denpasar, Jember, Kediri, Lampung, Manado, Malang, Mataram, Padang, Palembang, Pekanbaru, Kudus, Purwokerto, Samarinda, Sukabumi, Tangerang, Tasik Tegal. Sedangkan kualifikasi Gold diselenggarakan di 9 kota yaitu Batam, Medan, Semarang, Bandung, Solo, Surabaya, Makassar, Banjarmasin dan Jakarta.

Selain mendapat dukungan dari Federasi Futsal Indonesia, Badan Narkotika Nasional dan Kementerian Pariwisata, turnamen ini juga didukung Universitas Trisakti, BRI Mo, Fatigon, Ortus Eight sebagai official apparel serta Bolalob sebagai media partner resmi untuk Hydro Coco Cup 2019.

Pada tahun 2013 turnamen futsal Hydro Coco Cup berhasil mendapat penghargaan sebagai salah satu Best Impactfull Activation for Youth dari majalah SWA dan 2018 Hydro Coco Cup dianugerahi sebagai Tournament Futsal Favorit oleh Bolalob.

Sekilas tentang Hydro Coco

Hydro Coco adalah satu-satunya minuman yang terbuat dari kelapa asli, tanpa bahan pengawet, pemanis buatan dan pewarna sintetis. Sehingga Hydro Coco aman, bahkan sangat baik dikonsumsi setiap hari.

Hydro Coco diproses secara higienis dengan teknologi modern. Awalnya, air kelapa diproses melalui sterilisasi dalam tabung aseptik dan menggunakan teknologi Ultra High Temperature (UHT). Sehingga air kelapa dalam Hydro Coco tetap terjaga nutrisinya meski tanpa bahan pengawet, pewarna dan pemanis buatan.

Hydro Coco juga menggunakan kemasan Tetraprisma untuk menjaga higienitas air kelapa di dalamnya. Dengan kata lain, Hydro Coco merupakan minuman yang pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menggunakan kemasan tetraprisma yang ramah lingkungan. Jadi, dengan minum Hydro Coco setiap hari, tak hanya tubuh yang sehat, lingkungan pun ikut sehat.

 

Sekilas tentang Kalbe

PT Kalbe Farma Tbk (“Kalbe”) berdiri sejak tahun 1966 dan merupakan salah satu perusahaan farmasi terbuka terbesar di Asia Tenggara. Kalbe memiliki empat divisi utama yang menangani portofolio merek yang handal dan beragam; divisi obat resep (Cefspan, Brainact, Broadced, dll); divisi produk kesehatan yang menangani obat bebas (Promag, Mixagrip, Komix, Woods, Fatigon, dll) dan minuman energi dan siap saji (Hydro Coco, Extra Joss), divisi nutrisi (ChilKid, Prenagen, Diabetasol, Zee, dll); dan divisi distribusi. Kalbe kini memiliki lebih dari 38 anak perusahaan dan 12 fasilitas produksi berstandar internasional, dan mempekerjakan sekitar 17.000 karyawan, yang tersebar di 76 cabang di seluruh Indonesia. Sejak tahun 1991, saham Kalbe tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:KLBF).

 

--oOo--

Print
227 Rate this article:
No rating

Please login or register to post comments.

Name:
Email:
Subject:
Message:
x