Berita Terbaru

Kalbe Peringati Bulan Peduli Kanker Payudara

Kalbe Peringati Bulan Peduli Kanker Payudara

Medan, 26 Oktober 2019 – PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui Kalbe Ethical Customer Care (KECC) dan Indonesia Cancer Care Community (ICCC) hari ini memperingati Bulan Peduli Kanker Payudara (Breast Cancer Awareness Month) yang dihadiri sekitar 350 orang yang merupakan pasien, survivor, keluarga dan pemerhati kanker payudara di Istana Koki, Medan.  Kegiatan ini diisi dengan pemeriksaan kesehatan yang meliputi cek gula darah sewaktu dan tensi, senam sehat serta talkshow yang mengangkat tema Pink Power We Are Stronger Together dengan narasumber  DR.dr. Kamal Basri Siregar, Sp.B(K)Onk dari RSUP Adam Malik dan Dr. Riahsyah Damanik, Sp.B(K)Onk dari RSU Santa Elisabeth.

“Kalbe akan terus mewujudkan komitmennya terhadap kesehatan masyarakat khususnya terhadap penderita kanker payudara. Kita terus memberi semangat agar para penderita kanker  payudara untuk tidak putus asa dan tetap aktif,” ujar Selvinna, Marketing Manager PT Kalbe Farma Tbk. ”Banyak wanita belum peduli terhadap upaya pencegahan kanker payudara karena merasa dirinya sehat-sehat saja. Padahal sesungguhnya penyakit mematikan ini tidak bergejala sama sekali pada tahap awal” lanjut Selvinna.

Bulan Peduli Kanker Payudara diperingati diseluruh dunia setiap bulan Oktober, kegiatan ini bertujuan untuk membantu meningkatkan perhatian dan dukungan akan kesadaran, deteksi dini dan pengobatan serta perawatan paliatif dari penyakit kanker payudara. Dalam talkshow yang dibawakan oleh DR.dr. Kamal Basri Siregar, Sp.B(K)Onk dan Dr. Riahsyah Damanik akan membahas mengenai apa saja gejala kanker dan bagaimana cara kita mengambil keputusan yang tepat untuk menanganinya.

Menurut data yang diambil dari Global Cancer Observatory 2018 dari World Health Organization (WHO), menunjukkan bahwa kasus kanker yang paling banyak terjadi di Indonesia adalah kanker payudara, yaitu dengan jumlah 58.256 kasus atau 16,7% dari total 348.809 kasus kanker. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyatakan bahwa tingginya angka kanker payudara di Indonesia mencapai 42,1 orang per 100 ribu penduduk dengan rata-rata kematian akibat kanker ini mencapai 17 orang per 100 ribu penduduk. Melihat data tersebut, diperlukan upaya pencegahan berupa deteksi dini untuk perempuan usia 30-50 tahun, sehingga dapat meminimalisir terjadinya kanker payudara pada perempuan, khususnya di Indonesia.

Sekilas tentang Kalbe Ethical Customer Care (KECC)

Kalbe Ethical Customer Care atau KECC adalah suatu wadah yang dikhususkan untuk memberikan  informasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai kesehatan secara menyeluruh. KECC berusaha agar masyarakat sadar dan peduli akan pentingnya kesehatan. Selain itu, masyarakat juga diajak untuk senantiasa mengetahui dan melakukan pencegahan dan pengobatan penyakit terutama penyakit degeneratif atau kronis. Di setiap kegiatannya, KECC juga melakukan berbagai pemeriksaan untuk para peserta seperti tes kepadatan tulang, gula darah, tekanan darah, dan lain-lain.

 

Sekilas tentang Kalbe

PT Kalbe Farma Tbk (“Kalbe”) berdiri sejak tahun 1966 dan merupakan salah satu perusahaan farmasi terbuka terbesar di Asia Tenggara. Kalbe memiliki empat divisi utama yang menangani portofolio merek yang handal dan beragam; divisi obat resep (Cefspan, Brainact, Broadced, dll); divisi obat bebas (Woods, Promag, Mixagrip, Komix, Fatigon, dll) dan minuman kesehatan (Hydro Coco, Extra Joss, Nitros); divisi nutrisi (ChilKid, Prenagen, Diabetasol, dll); dan divisi distribusi. Kalbe kini memiliki lebih dari 35 anak perusahaan, 10 fasilitas produksi berstandar internasional, dan mempekerjakan lebih dari 17.000 karyawan, yang tersebar di lebih dari 72 cabang di seluruh Indonesia. Sejak tahun 1991, saham Kalbe tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:KLBF).

Print
1067 Rate this article:
No rating

Please login or register to post comments.

Name:
Email:
Subject:
Message:
x