Berita Terbaru

Kalbe Raih The Best Campaign For Destination Marketing Melalui Hydro Coco

Kalbe Raih The Best Campaign For Destination Marketing Melalui Hydro Coco

Jakarta, 30 September 2019 -PT Kalbe FarmaTbk (Kalbe) melalui produk Hydro Coco meraih penghargaan The Best Campaign for Destination Marketing dari Kementerian Pariwisata dalam acara Wonderful Indonesia Co-Branding Forum 2019 di Gedung SaptaPesona, Kementerian Pariwisata Jakarta. Penghargaan diserahkan oleh Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc. Menteri Pariwisata kepada Bernadus Karmin Winata, Direktur PT Kalbe FarmaTbk.

“Hydro Coco secara konsisten sejak 2017 menjadi mitra Co-branding Wonderful Indonesia dengan mengangkat lokasi-lokasi pariwisata yang menjadi destinasi utama di Indonesia dalam kemasannya dan sekaligus mendukung destinasi prioritas dari Kementerian Pariwisata”, ujar Ronald Unadi, Head of Beverage PT Kalbe Farma Tbk. “Dengan diperolehnya penghargaan The Best Campaign for Destination Marketing, menunjukkan bahwa kegiatan pemasaran Hydro Coco selama ini mendapat respon positif dari masyarakat yang memunculkan destinasi wisata untuk mengenalkan bahwa Indonesia selain kaya akan keindahan alamnya, juga kaya akan sumber daya alamnya dimana salah satunya adalah air kelapa asli Indonesia yang merupakan sumber air kelapa Hydro Coco,” lanjut Ronald.

Kemasan tematik Wonderful Indonesia merupakan bentuk persembahan Hydro Coco untuk Indonesia yang begitu kaya dengan kekayaan alam yang alami. Saat ini sudah ada 4 lokasi pariwisata Indonesia yang muncul dalam kemasan Hydro Coco yaitu Pulau Padar di Labuan Bajo, Broken Beach di Nusa Penida, Bali, Raja Ampat di Papua dan Pantai Atuh di Nusa Penida, Bali dan berikutnya akan bertambah dengan destinasi prioritas lainnya.

Selain kemasan tematik, Hydro Coco juga memiliki Hydro Coco National Futsal Tournament (HCNFT) yaitu Turnamen Futsal Nasional tingkat Sekolah Menengah Umum (SMU) dan setara yang sudah diselenggarakan sejak 2013. Pelaksanaan Hydro Coco Cup tersebar di 31 kota di Indonesia, merupakan salah satu bentuk event olah raga yang selalu bersinergi dengan Wonderful Indonesia untuk dapat menarik wisatawan dengan konsep sport tourism, khususnya wisatawan lokal di setiap pertandingan yang diselenggarakan.

Hydro Coco adalah pionir minuman air kelapa dalam kemasan dan dibuat menggunakan air kelapa asli. Air kelapa memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang secara alami karena komposisi air kelapa yang serupa dengan cairan tubuh manusia.

Air kelapa adalah minuman kesehatan alami yang memiliki banyak keuntungan, seperti rendah karbohidrat. Air kelapa juga banyak mengandung mineral serta serat yang tinggi dan masih banyak lagi kandungan yang bisa didapat dari air kelapa.

Sekilastentang Hydro Coco

Hydro Coco adalah satu-satuny aminuman yang terbuat dari kelapa asli, tanpa bahan pengawet, pemanis buatan dan pewarna sintetis. Sehingga Hydro Coco aman, bahkan sangat baik dikonsumsi setiaphari.

Hydro Coco diproses secara higienis dengan teknologi modern. Awalnya, air kelapa diproses melalui sterilisasi dalam tabung aseptik dan menggunakan teknologi Ultra High Temperature (UHT). Sehingga air kelapa dalam Hydro Coco tetap terjaga nutrisinya meski tanpa bahan pengawet, pewarna dan pemanis buatan.

Hydro Coco juga menggunakan kemasan Tetraprisma untuk menjaga higienitas air kelapa di dalamnya. Dengan kata lain, Hydro Coco merupakan minuman yang pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menggunakan kemasan tetra prisma yang ramah lingkungan. Jadi, dengan minum Hydro Coco setiap hari, tak hanya tubuh yang sehat, lingkungan pun ikut sehat.

 

 

Sekilastentang Kalbe

PT Kalbe FarmaTbk (“Kalbe”) berdiri sejaktahun 1966 dan merupakan salah satu perusahaan farmasi terbuka terbesar di Asia Tenggara. Kalbe memiliki empat divisi utama yang menangani portofolio merek yang handal dan beragam; divisi obat resep (Cefspan, Brainact, Broadced, dll); divisi produk kesehatan yang menangani obat bebas (Promag, Mixagrip, Komix, Woods, Fatigon, dll) dan minuman energi dan siap saji (Hydro Coco, Extra Joss), divisi nutrisi (ChilKid, Prenagen, Diabetasol, Zee, dll); dan divisi distribusi. Kalbe kini memiliki lebih dari 38 anak perusahaan dan 12 fasilitas produksi berstandar internasional, dan mempekerjakan sekitar 17.000 karyawan, yang tersebar di 76 cabang di seluruh Indonesia. Sejak tahun 1991, saham Kalbe tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:KLBF).

 

--oOo--

Print
292 Rate this article:
5.0

Please login or register to post comments.

Name:
Email:
Subject:
Message:
x