Berita Terbaru

Kalbe Gelar Turnamen Futsal Nasional Hydro Coco Cup 2019

Kalbe Gelar Turnamen Futsal Nasional Hydro Coco Cup 2019

Press Release No. 027/KFCP-DIR/PR/VII/19

Batam, 26 Juli 2019 - PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui brand Hydro Coco kembali menyelenggarakan Turnamen Futsal Nasional tingkat Sekolah Menengah Umum (SMU) Hydro Coco Cup (Hydro Coco National Futsal Tournament/HCNFT). Tahun ini merupakan tahun ketujuh penyelenggaraan HCNFT dengan melibatkan 1.100 sekolah SMU dari 31 kota dengan melibatkan lebih dari 170.000 pemain dan suporter, meningkat dari tahun sebelumnya yang diikuti oleh 1.003 sekolah SMU dari 28 kota. Kick Off HCNFT di selenggarakan di GOR Temenggung, dibuka oleh Edhi Prasetyo selaku Sekjen Federasi Futsal Indonesia, Drs. Ali Chozin selaku Plh. Kepala BNN Provinsi Kepulauan Riau didampingi oleh Ronald Unadi, Head of Beverages PT Kalbe Farma Tbk.

“Jumlah peserta dari tahun ke tahun semakin meningkat, dan kami mencoba menyediakan ruang bagi para siswa SMU untuk bisa berprestasi dan hidup sehat. Ini sejalan dengan misi Kalbe untuk berkontribusi kepada Indonesia lebih Sehat, salah satunya melalui aktifitas olahraga khususnya Futsal,“ ujar Ronald Unadi, Head of Beverages PT Kalbe Farma Tbk. “Kegiatan HCNFT diselenggarakan dengan sepengetahuan Federasi Futsal Indonesia, serta mendapat dukungan dari Badan Narkotika Nasional sebagai wadah edukasi mengenai bahaya narkoba, dan juga didukung oleh Kementerian Pariwisata sebagai salah satu event sport tourism dalam mendukung kampanye Wonderfull Indonesia,”tambah Ronald.

“Kami mengapresiasi penyelenggaraan Turnamen Futsal Hydro Coco Cup yang telah mengikuti aturan pertandingan yang diberlakukan oleh Federasi Futsal Indonesia, badan resmi yang menaungi kegiatan pembinaan olahraga Futsal di Indonesia,” ujar Edhi Prasetyo, Sekretaris Jenderal Federasi Futsal Indonesia. “Diharapkan turnamen ini dapat meningkatkan pengetahuan dan cara bermain futsal yang benar sesuai aturan Federasi Sepakbola Internasional (FIFA), sejak tahun 2018 Hydro Coco Cup resmi ditunjuk sebagai program U-18 Federasi Futsal Indonesia,” lanjut Edhi.

“Ini sudah tahun kelima BNN terlibat dalam turnamen Hydro Coco Cup, kami memiliki kesamaan visi dengan Kalbe yaitu menciptakan masyarakat Indonesia yang lebih sehat khususnya hidup sehat tanpa narkoba,” ujar Drs. Ali Chozin selaku Plh. Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepulauan Riau. “Dalam setiap kesempatan pertandingan, BNN aktif melakukan sosialiasi mengenai pentingnya hidup sehat tanpa narkoba. Kami mengajak agar generasi muda turut peduli dan ikut berperan aktif dalam mencegah Narkoba di lingkungan sekolah agar aman dan terbebas dari penyalahgunanaan dan peredaran gelap narkoba,” lanjut Ali.

“Pelaksanaan Hydro Coco Cup yang tersebar di 31 kota di Indonesia, merupakan salah satu bentuk event olah raga yg dapat menarik wisatawan, khususnya wisatawan nusantara. Turnamen yg selalu bersinergi dengan Wonderful Indonesia ini diharapkan dapat terus berkembang untuk mempromosikan kota-kota dan membawa harum nama Indonesia di kancah Internasional,” ujar Haryanto, Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran Kementerian Pariwisata. “Sport tourism bisa menjadi sarana yang efektif dalam mempromosikan pariwisata berbagai daerah di Indonesia, dengan HCNFT diharapkan dapat menjadi daya tarik untuk masyarakat datang menyaksikan pertandingan dan berwisata di setiap kota yang diselenggarakannya,” tambah Haryanto.

Turnamen ini dilaksanakan mulai bulan Juli sampai dengan Grand Final di bulan November 2019. Turnamen futsal yang berhadiah total 320 juta rupiah ini juga akan memperebutkan tim juara yang akan menjadi perwakilan SMU Indonesia yang ikut dalam turnamen futsal internasional tingkat sekolah menengah di Thailand. Bagi national best player akan mendapatkan beasiswa dari Universitas Trisakti.

Hydro Coco Cup akan diselenggarakan di 31 kota yang dibagi menjadi Gold Qualification dan Silver Qualification. Kualifikasi Silver diselenggarakan di 22 kota yaitu Balikpapan, Banyuwangi, Bekasi, Bogor, Cirebon, Denpasar, Jember, Kediri, Lampung, Manado, Malang, Mataram, Padang, Palembang, Pekanbaru, Kudus, Purwokerto, Samarinda, Sukabumi, Tangerang, Tasik Tegal. Sedangkan kualifikasi Gold diselenggarakan di 9 kota yaitu Batam, Medan, Semarang, Bandung, Solo, Surabaya, Makassar, Banjarmasin dan Jakarta.

Selain mendapat dukungan dari Federasi Futsal Indonesia, Badan Narkotika Nasional dan Kementerian Pariwisata, turnamen ini juga didukung Universitas Trisakti, Ortus Eight sebagai official apparel serta Bolalob sebagai media partner resmi untuk Hydro Coco Cup 2019.

Pada tahun 2013 turnamen futsal Hydro Coco Cup berhasil mendapat penghargaan sebagai salah satu Best Impactfull Activation for Youth dari majalah SWA dan 2018 Hydro Coco Cup dianugerahi sebagai Tournament Futsal Favorit oleh Bolalob.


Sekilas tentang Hydro Coco
Hydro Coco adalah satu-satunya minuman yang terbuat dari kelapa asli, tanpa bahan pengawet, pemanis buatan dan pewarna sintetis. Sehingga Hydro Coco aman, bahkan sangat baik dikonsumsi setiap hari.
Hydro Coco diproses secara higienis dengan teknologi modern. Awalnya, air kelapa diproses melalui sterilisasi dalam tabung aseptik dan menggunakan teknologi Ultra High Temperature (UHT). Sehingga air kelapa dalam Hydro Coco tetap terjaga nutrisinya meski tanpa bahan pengawet, pewarna dan pemanis buatan.

Hydro Coco juga menggunakan kemasan Tetraprisma untuk menjaga higienitas air kelapa di dalamnya. Dengan kata lain, Hydro Coco merupakan minuman yang pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menggunakan kemasan tetraprisma yang ramah lingkungan. Jadi, dengan minum Hydro Coco setiap hari, tak hanya tubuh yang sehat, lingkungan pun ikut sehat.

Sekilas tentang Kalbe
PT Kalbe Farma Tbk (“Kalbe”) berdiri sejak tahun 1966 dan merupakan salah satu perusahaan farmasi terbuka terbesar di Asia Tenggara. Kalbe memiliki empat divisi utama yang menangani portofolio merek yang handal dan beragam; divisi obat resep (Cefspan, Brainact, Broadced, dll); divisi produk kesehatan yang menangani obat bebas (Promag, Mixagrip, Komix, Woods, Fatigon, dll) dan minuman energi dan siap saji (Hydro Coco, Extra Joss), divisi nutrisi (ChilKid, Prenagen, Diabetasol, Zee, dll); dan divisi distribusi. Kalbe kini memiliki lebih dari 38 anak perusahaan dan 12 fasilitas produksi berstandar internasional, dan mempekerjakan sekitar 17.000 karyawan, yang tersebar di 76 cabang di seluruh Indonesia. Sejak tahun 1991, saham Kalbe tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:KLBF).

---oOo---



 

Print
102 Rate this article:
No rating

Please login or register to post comments.

Name:
Email:
Subject:
Message:
x