Berita Terbaru

Kalbe Selenggarakan Aksi Peduli Bersih Destinasi Wisata Wonderful Indonesia

Kalbe Selenggarakan Aksi Peduli Bersih Destinasi Wisata Wonderful Indonesia


Press Release No. 002/KFCP-DIR/PR/I/19


Bromo, 25 Januari 2019 – PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui produk Hydro Coco hari ini melakukan aksi peduli bersih di salah satu destinasi wisata Wonderful Indonesia yaitu Gunung Bromo, yang merupakan salah satu dari 10 Destinasi Pariwisata Prioritas (10 DPP) Kementerian Pariwisata Indonesia. Aksi peduli bersih ini dilakukan oleh karyawan Kalbe yang peduli dengan kebersihan lingkungan dan keindahan alam, dengan kegiatan pengumpulan sampah plastik disekitar Gunung Bromo. Selain bersih-bersih sampah plastik juga akan dilakukan serah terima papan himbauan untuk menjaga kebersihan kepada Pejabat setempat dan Kepala Suku Tengger.

”Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Kalbe dalam mewujudkan kebersihan dan keindahan lingkungan alam agar bisa terus dinikmati dari generasi ke generasi,” ujar Ronald Unadi, Head of Kalbe Beverages PT Kalbe Farma Tbk. “Kami mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan dan keindahan alam Gunung Bromo dengan membuang sampah di tempatnya sebagai budaya hidup sehat. Semangat dan komitmen ini harus terus dijaga untuk mendukung program Wonderful Indonesia Kementerian Pariwisata,” lanjut Ronald.

Sejak tahun 2017 Hydro Coco melakukan co-branding dengan Kementerian Pariwisata melalui program Wonderful Indonesia/Pesona Indonesia untuk memperkenalkan kekayaan alam Indonesia. Bentuk co-branding yang dilakukan Hydro Coco yaitu mengeluarkan kemasan tematik Wonderful Indonesia dengan menampilkan beberapa lokasi pariwisata Indonesia diantaranya Pulau Padar di Labuan Bajo, Broken Beach di Nusa Penida, Bali, Raja Ampat di Papua dan Pantai Atuh di Nusa Penida, Bali.

Pada Desember 2018, Hydro Coco berhasil mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pariwisata sebagai Juara Ketiga Wonderful Indonesia Co-Branding Champions 2018 yang diserahkan langsung oleh Arief Yahya, Menteri Pariwisata dalam acara Jumpa Pers Akhir Tahun 2018 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, kantor Kementerian Pariwisata.

Sekilas tentang Hydro Coco
Hydro Coco adalah satu-satunya minuman yang terbuat dari kelapa asli Indonesia, tanpa bahan pengawet, pemanis buatan dan pewarna sintetis. Sehingga Hydro Coco aman, bahkan sangat baik dikonsumsi setiap hari.

Hydro Coco diproses secara higienis dengan teknologi modern. Awalnya, air kelapa diproses menggunakan teknologi Ultra High Temperature (UHT) kemudian menggunakan teknologi aseptic untuk pengisian ke pack. Sehingga air kelapa dalam Hydro Coco tetap terjaga nutrisinya meski tanpa bahan pengawet, pewarna dan pemanis buatan.

Hydro Coco juga menggunakan kemasan Tetraprisma untuk menjaga higienitas air kelapa di dalamnya. Dengan kata lain, Hydro Coco merupakan minuman yang pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menggunakan kemasan tetraprisma yang ramah lingkungan. Jadi, dengan minum Hydro Coco setiap hari, tak hanya tubuh yang sehat, lingkungan pun ikut sehat.

Sekilas tentang Kalbe
PT Kalbe Farma Tbk (“Kalbe”) berdiri sejak tahun 1966 dan merupakan salah satu perusahaan farmasi terbuka terbesar di Asia Tenggara. Kalbe memiliki empat divisi utama yang menangani portofolio merek yang handal dan beragam; divisi obat resep (Cefspan, Brainact, Broadced, dll); divisi obat bebas (Promag, Mixagrip, Komix, Woods, Fatigon, dll) dan minuman energi dan siap saji (Hydro Coco, Extra Joss), divisi nutrisi (ChilKid, Prenagen, Diabetasol, dll); dan divisi distribusi. Kalbe kini memiliki lebih dari 35 anak perusahaan dan 12 fasilitas produksi berstandar internasional, dan mempekerjakan sekitar 17.000 karyawan, yang tersebar di 74 cabang di seluruh Indonesia. Sejak tahun 1991, saham Kalbe tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:KLBF).

Print
265 Rate this article:
No rating

Please login or register to post comments.

Name:
Email:
Subject:
Message:
x