Berita Terbaru

Kalbe Group Selenggarakan Edukasi Kesehatan Diabetes

Inovasi Terbaru Dalam Memantau Kadar Gula Darah

Kalbe Group Selenggarakan Edukasi Kesehatan Diabetes

Press Release No. 001/KFCP-DIR/PR/I/19

Jakarta, 19 Januari 2019  – PT Kalbe Farma Tbk melalui anak perusahaan PT Enseval Medika Prima (EMP) menyelenggarakan diskusi kesehatan dengan tema Mengontrol Diabetes untuk Hidup yang Manis. Kegiatan diskusi ini sekaligus memperkenalkan produk Elvasense yang merupakan alat monitor gula darah terbaru yang terhubung dengan ponsel pintar dan memungkinkan kita untuk memantau kadar gula darah kapan saja dan dimana saja. Diskusi yang diselenggarakan di KALCare, Lotte Shopping Avenue Jakarta Selatan ini menghadirkan pembicara utama Prof. Dr. dr. Sidartawan Soegondo, SpPD-KEMD, FINA, selaku Dokter Spesialis Penyakit Dalam.

“Melalui diskusi ini kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat akan penyakit diabetes, hal ini sejalan dengan komitmen Kalbe dalam menciptakan masyarakat Indonesia yang sehat,” ujar Taruna Widjaja, Direktur PT Enseval Medika Prima. “Selain itu kami juga ingin memperkenalkan produk Elvasense yang merupakan alat monitor gula darah, yang akan membantu para penderita diabetes memonitor kadar gula dalam darah. Elvasense diharapkan dapat menjadi pendamping hidup sehat  bagi penderita diabetes,” lanjut Taruna.

Kegiatan edukasi ini menghadirkan pembicara ahli dibidangnya yaitu Prof. Dr. dr. Sidartawan Soegondo, SpPD-KEMD, FINA, yang menjelaskan mengenai penyakit diabetes, populasi penyakit diabetes di Indonesia, bahaya dan penyebab dari penyakit diabetes. Selain itu juga dibahas bagaimana penderita diabetes dapat mengontrol kadar gula darah dan dapat tetap hidup dengan “manis” sehingga bisa menjalankan hidup sehat baik secara medis maupun secara pikiran.

 

Menurut data World Health Organization (WHO) pada tahun 2015, Indonesia menempati peringkat ke tujuh di dunia untuk jumlah penderita diabetes tertinggi di dunia bersama dengan China, India, Amerika Serikat, Brazil, Rusia dan Meksiko. Di Indonesia sendiri diabetes dengan komplikasi merupakan penyebab kematian tertinggi ketiga. 2/3 orang dengan diabetes di Indonesia tidak mengetahui dirinya memiliki diabetes.

“Elvasense merupakan alat monitor gula darah terbaru yang dimiliki EMP yang memudahkan pengguna untuk melakukan pengecekan dan memonitor kadar gula darah.” ujar Dicky Mulyono, Business Unit Head PT Enseval Medika Prima. “Elvasense digunakan bersama dengan aplikasi yang dapat diinstall pada ponsel pintar berbasis iOS maupun Android. Hal ini mempermudah pengukuran dan pemantauan kadar gula darah secara ruti,” lanjut Dicky.

Dengan menggunakan Elvasense untuk memonitor kadar gula darah, penderita diabetes akan mendapatkan hasil akurat yang sudah tersertifikasi oleh ISO 15197:2013. Proses pengukuran hanya membutuhkan waktu 5 detik dan  selanjutnya perkembangan hasil dapat dimonitor melalui ponsel pintar. Hasil pengukuran juga bisa dikirimkan melalui Email atau SMS.

 

Sekilas tentang PT Enseval Medika Prima (EMP)

PT Enseval Medika Prima, anak perusahaan Kalbe Grup, yang bergerak di bidang pemasaran alat kesehatan, menerapkan strategi pembagian tim marketing berdasarkan fokus pasar yang akan dituju. Sebagai agen dari berbagai jenis alat kesehatan dari begitu banyak prinsipal, PT Enseval Medika Prima percaya diri untuk dapat menyediakan berbagai solusi untuk menjawab kebutuhan pasar.

EMP fokus pada pasar, menyediakan berbagai solusi untuk memenuhi kebutuhan pasar. Oleh karenanya, pengalaman para pelanggan menggunakan produk dari EMP, menjadi landasan penting untuk di kemudian hari EMP dapat menyediakan produk-produk yang semakin inovatif.

 

Sekilas tentang Kalbe

PT Kalbe Farma Tbk (“Kalbe”) berdiri sejak tahun 1966 dan merupakan salah satu perusahaan farmasi terbuka terbesar di Asia Tenggara. Kalbe memiliki empat divisi utama yang menangani portofolio merek yang handal dan beragam; divisi obat resep (Cefspan, Brainact, Broadced, dll); divisi obat bebas (Woods, Promag, Mixagrip, Komix, Fatigon, dll) dan minuman kesehatan (Hydro Coco, Extra Joss, Nitros); divisi nutrisi (ChilKid, Prenagen, Diabetasol, dll); dan divisi distribusi. Kalbe kini memiliki lebih dari 35 anak perusahaan, 14 fasilitas produksi berstandar internasional, dan mempekerjakan lebih dari 17.000 karyawan, yang tersebar di lebih dari 72 cabang di seluruh Indonesia. Sejak tahun 1991, saham Kalbe tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:KLBF).

Print
1203 Rate this article:
4.0

Please login or register to post comments.

Name:
Email:
Subject:
Message:
x