Berita Terbaru

Kalbe Berikan Bantuan Untuk Bencana Banten dan Lampung

Kalbe Berikan Bantuan Untuk Bencana Banten dan Lampung
PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) bersama melakukan aksi kepedulian "Kita Untuk Banten dan Lampung". Kegiatan yang didukung oleh Rumah Sakit Mitra Keluarga dan Klikdokter.com berlangsung sampai 9 Januari 2019 sesuai masa tanggap darurat bencana tsunami di Banten dan Lampung. 

Melalui posko Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta Dinas Kesehatan Provinsi Banten dan Lampung, Kalbe memberikan bantuan obat-obatan, tenaga medis, mobil ambulans dan kebutuhan logistik (selimut, tikar, pakaian anak, tenda, lampu darurat). Selain itu, anak usaha Enseval Putra Megatrading (EPM) telah menyerahkan bantuan tahap pertama 27 Desember 2018.



"Aksi tanggap darurat bencana tsunami Selat Sunda merupakan wujud kepedulian Kalbe terhadap masyarakat Banten dan Lampung," kata Melina M Karamoy, Head Corporate Communication and Sustainability PT Kalbe Farma Tbk. "Selain itu, karyawan Kalbe juga aktif berpartisipasi dalam aksi donasi "Kita untuk Banten dan Lampung," lanjut Melina.



Sementara itu PT Hexpharm Jaya (HJ), anak usaha Kalbe di bidang obat generik juga menyerahkan bantuan obat-obatan kepada Pusat Kesehatan TNI di Jakarta. Bantuan obat-obatan tersebut diberikan secara langsung oleh Presiden Direktur PT Hexpharm Jaya, Mulia Lie kepada Ibu Panglima TNI Nanny Hadi Tjahjanto yang juga merupakan Ketua Umum Dharma Pertiwi dan Wakil Kepala Pusat Kesehatan TNI, Laksmana TNI drg. Andriani,Sp.Ort.

"Kalbe Group senantiasa peduli dan berperan aktif dalam membantu semua kegiatan sosial di Indonesia terutama di saat bencana alam. Kalbe bekerjasama dengan TNI cepat dan tanggap memberikan pengobatan dan bantuan medis lainnya," Pak Mulia Lie pada saat proses serah terima bantuan.



Mulia Lie melanjutkan, TNI sebagai pengawal dan penjaga NKRI akan selalu tampil di depan untuk membantu rakyat yang mengalami musibah di saat bencana melanda Indonesia. "Harapan kami seluruh bantuan ini dapat dijangkau masyarakat yang membutuhkan bantuan dengan segera melalui TNI" sambung Mulia Lie.

Dengan semangat yang sama yaitu Kita Untuk Banten dan Lampung, Kalbe juga mengajak seluruh Insan Kalbe untuk menyisihkan donasi melalui Bank Permata: 070-244-1234 an. PT Kalbe Farma Tbk – Donasi Kemanusiaaan, hingga 31 Januari 2019 yang akan disalurkan dalam tahap rehabilitasi. Mari bersatu dan bantu mereka untuk bangkit kembali!

Print
773 Rate this article:
5.0

Please login or register to post comments.

Name:
Email:
Subject:
Message:
x