Berita Terbaru

Klinik Rena Medika Rayakan Hari Jadi Pertama

Klinik Rena Medika Rayakan Hari Jadi Pertama

 

Rena Medika Klinik Hemodialisis miliki PT Medika Renal Citraprima, anak usaha PT Kalbe Farma Tbk merayakan peringatan hari ulang tahunnya yang pertama pada tanggal 13 Desember 2018 kemarin. Rena Medika merupakan klinik khusus pasien cuci darah yang resmi didirikan pada tanggal 7 Desember 2017.


Dalam perayaan syukur ulang tahun ke-1 ini, Rena Medika mengundang warga dan perwakilan dari beberapa Puskesmas daerah setempat untuk mengikuti serangkaian acara termasuk pemotongan tumpeng, makan bersama, pemeriksaan kesehatan gratis dan seminar mengenai kesehatan ginjal serta pengobatannya.


Puluhan orang yang hadir dan mengikuti seminar dijelaskan secara terperinci mengenai organ ginjal secara umum. Dr. Winarni menekankan bahwa kita tidak boleh malas untuk minum air putih demi ginjal yang sehat.




Ia juga mengingatkan kepada para pasien hemodialisis bahwa tidak perlu takut untuk menjalankan proses pengobatan, apalagi alat yang ada di klinik Rena Medika sudah modern dan terjamin keamanannya.


Seminar edukasi kesehatan ginjal berjalan dengan lancar dan dipenuhi antusiasme para peserta yang hadir. Banyak kaum awam dan petugas Puskesmas yang mengajukan pertanyaan untuk menggali lebih dalam pengetahuan mereka tentang ginjal dan pengobatannya.


“Tujuan awal kita (Rena Medika Klinik Hemodialisis) adalah memberikan layanan yang bagus dan berkualitas, termasuk bisa melayani pasien BPJS. Jadi pasar kita ada dua, yaitu untuk umum dan (pasien) BPJS. Kita ingin menunjukkan bahwa dengan BPJS pun para pasien bisa mendapatkan fasilitas dan pelayanan yang baik sekali,” ujar Presiden Direktur PT Medika Renal Citraprima, Taruna Widjaja.


Ia menekankan bahwa saat ini Rena Medika masih menunggu perizinan dari BPJS. Mudah-mudahan, kata dia, tahun depan dapat terlaksana (mendapat perizinan) sehingga pasien BPJS bisa mendapatkan pelayanan yang bagus dari klinik ini.




Dalam pemaparannya Taruna menyampaikan bahwa saat ini jumlah pelayanan untuk pasien cuci darah dibandingkan dengan jumlah pasien di Indonesia belum seimbang. Karena itulah Rena Medika Klinik Hemodialisis hadir untuk membantu mengatasi persoalan ini.


“Mudah-mudahan kita (Rena Medika) bisa memberikan suatu akses yang mudah bagi semua pasien cuci darah,” ujar Taruna.


Memiliki misi untuk meningkatkan kualitas hidup pasien gagal ginjal, Rena Medika yang berada di naungan PT Kalbe Farma Tbk ini menyediakan layanan tindakan hemodialisis, edukasi seputar ginjal dan pengobatannya, pemeriksaan laboratorium, serta konsultasi dokter spesialis.


Rena Medika menggunakan 22 mesin hemodialisis berstandar Eropa, 14 tempat tidur reguler, 5 ruangan VIP dan 3 ruangan VVIP yang diawasi langsung oleh dokter dan perawat berpengalaman.


Kunjungi www.renamedika.com untuk informasi lebih lanjut.



 

Print
804 Rate this article:
No rating

Please login or register to post comments.

Name:
Email:
Subject:
Message:
x