Berita Terbaru

KLIKDOKTER GANDENG GI VITA, TINGKATKAN LAYANAN KESEHATAN BERBASIS AI

KLIKDOKTER GANDENG GI VITA, TINGKATKAN LAYANAN KESEHATAN BERBASIS AI

PRESS RELEASE No. 064/KFCP-DIR/PR/IX/22

 

Jakarta, 19 September 2022PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui anak usaha, KlikDokter, telah menandatangani nota kesepakatan atau MoU dengan GI VITA, perusahaan teknologi data kesehatan. Kolaborasi dalam bisnis layanan kesehatan digital ini menyasar pasar Indonesia.

KlikDokter akan meningkatkan kualitas layanan melalui solusi AI GI Vita dan menjadi dasar untuk perluasan layanan melalui data lifelog,” ujar CEO KlikDokter, Hendra Tjong.

CEO GI VITA, Kilyeon Lee, sepaham dengan Hendra Tjong. Kerja sama ini memaksimalkan fungsi perangkat pintar dan pengembangan algoritma data lifelog.

“Kemitraan ini sangat signifikan karena telah diakui keahliannya dalam hubungan perangkat pintar dan pengembangan algoritma data lifelog. Dan kami akan mempercepat pengembangan pasar di luar negeri,” kata Kilyeon Lee.

GI VITA menyempurnakan KlikDokter dengan solusi AI untuk mengumpulkan data lifelog menggunakan jam tangan pintar dan timbangan pintar. Juga menganalisis data yang dikumpulkan dari perangkat dan aplikasi.

GI VITA pun percaya pada kemungkinan penggunaan telemedicine data lifelog melalui KlikDokter. Selain itu, kerja sama dengan Kalbe Farma Group ini akan membuka jalan untuk masuk ke Asia Tenggara dan Indonesia.

KlikDokter merupakan salah satu platform kesehatan digital di Indonesia dan merupakan anak perusahaan PT Kalbe Farma Tbk. Sejak awal berdiri, KlikDokter telah memiliki semangat KIE (Komunikasi, Informasi, dan Edukasi), dengan tujuan memajukan kesehatan seluruh masyarakat Indonesia.

KlikDokter hadir dengan informasi kesehatan yang menitikberatkan pada akurasi dan update dari sumber terpercaya. Tak hanya itu, berbagai fitur seputar layanan kesehatan, seperti konsultasi online 24 jam, health tools, direktori rumah sakit, rekomendasi obat secara online, pengantaran obat, dan fitur booking online real time dan fitur-fitur kesehatan lainnya. Semua itu bisa didapatkan melalui website maupun aplikasi KlikDokter.

Sedangkan GI VITA adalah perusahaan yang menyediakan aplikasi kesehatan AI bernama Rothy yang membantu pengguna mengelola kesehatan oleh mereka sendiri. Data lifelog secara real time dapat dikumpulkan dan dikelola melalui Rothy. Aplikasi ini juga menyediakan Panduan Hidup Sehat berdasarkan teknologi AI yang dikembangkan oleh para profesional data.

 

Sekilas tentang Kalbe

PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) berdiri sejak tahun 1966 dan merupakan salah satu perusahaan farmasi terbuka terbesar di Asia Tenggara. Kalbe memiliki empat divisi utama yang menangani portofolio merek yang handal dan beragam; divisi obat resep, divisi produk kesehatan yang menangani obat bebas, multivitamin dan minuman supplemen siap saji, divisi nutrisi; dan divisi distribusi & logistik.

 

Kalbe juga telah mengembangkan ekosistem layanan digital bagi masyarakat yang bersifat B2B yakni EMOS dan layanan B2C yakni KlikDokter. EMOS adalah sistem aplikasi order management yang memudahkan saluran distribusi melakukan manajemen stok atau supply chain, sedangkan KlikDokter adalah platform digital untuk layanan kesehatan khususnya telemedicine yang menyediakan konsultasi kesehatan dan produk-produk kesehatan yang dibutuhkan masyarakat.

 

Kalbe kini memiliki lebih dari 40 anak perusahaan dan 15 fasilitas produksi berstandar internasional, dan mempekerjakan sekitar 16.000 karyawan, yang tersebar di 76 cabang di seluruh Indonesia. Sejak tahun 1991, saham Kalbe tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:KLBF).

Print
276 Rate this article:
3.0

Please login or register to post comments.

Name:
Email:
Subject:
Message:
x