Berita Terbaru

Kalbe Inovasi Vitamin C, Perkuat Imun

Kalbe Inovasi Vitamin C, Perkuat Imun

ARTIKEL No. 006/KFCP-CCOM/ART/V/22

Jakarta, 12 Mei 2022. PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) terus melakukan inovasi dan mengedukasi pentingnya mengonsumsi vitamin C untuk memperkuat imun harian. Meskipun pandemi Covid-19 berangsur-angsur  mereda, masyarakat masih tetap membutuhkan imun tubuh, karena dituntut tetap beraktivitas.   Inovasi berbagai vitamin C dalam berbagai merek dan sediaan menjadi kontribusi Kalbe dalam membantu pemerintah untuk menyehatkan bangsa.

 

Vitamin C berperan sangat penting untuk tubuh, karena kandungan di dalamnya memiliki sifat antioksidan yang dibutuhkan manusia setiap hari. Hal tersebut dibenarkan oleh Medical Affairs Kalbe Nutritionals, dr. Adeline Devita.

 

“Apalagi kita masih harus terus beraktivitas meskipun dalam masa pandemi, tentunya kita harus mempersiapkan imunitas. Maka penting sekali mengonsumsi vitamin C dari sumber yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan tubuh kita,” ujar Medical Affairs Kalbe Nutritionals, dr. Adeline Devita, dalam live Instagram @kalbefarma.tbk.

 

“Para ahli menyatakan bahwa jika kurang asupan vitamin C, maka daya tahan tubuh menurun. Metabolisme tubuh juga berkurang tidak sesuai dengan optimalnya,” tuturnya lagi.

 

Kini, terdapat berbagai bentuk sediaan vitamin C yang mudah ditemukan. Mulai dari tablet minum, tablet hisap, kaplet, kapsul, sirup, hingga suntikan. Kandungan dalam racikan vitamin C pun beragam.

 

Setiap produk vitamin C tersebut memiliki kelebihan masing-masing, untuk memperkuat daya tahan tubuh. Misalnya Hi C1000, minuman dengan kandungan vitamin C 1000 mg tanpa soda yang aman di lambung. Rasa manis dalam Hi C1000 juga menyehatkan, yaitu dari sari buah dan gula tebu.

 

“Tidak pakai soda dan kita menggunakan buffered vitamin C. Dua hal tersebut menjadi pesan yang membuat produk ini mengklaim aman untuk lambung, karena tidak meningkatkan produksi asam lambung. Tidak pakai pengawet juga walaupun pakai botol plastik HDPE, karena menggunakan metode teknologi retort,” papar Head of Juice & Vitamin Hi C1000, Adelia Carolina Pramasita K. W.

 

Selain itu, ada produk vitamin H2 Pureway C+ yang dapat membantu memelihara daya tahan tubuh. H2 Pureway C+ aman dikonsumsi oleh masyarakat yang menderita gangguan lambung, karena mengandung Pureway C (jenis vitamin C yang sifatnya less acidic). Pureway C juga lebih cepat diserap oleh tubuh dan mampu bertahan di dalam tubuh selama 24 jam.

 

“H2 Pureway C+ ini kombinasi antara Pureway C, Vitamin D3, Zinc, Vitamin E, dan Selenium. Fungsi Selenium itu sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas, menurunkan risiko terkena infeksi. Jadi keseluruhan komposisinya bekerja sama untuk menjaga daya tahan tubuh secara optimal,” kata Brand Manager H2 Health & Happiness, Henrietta Chrissel.

 

“Vitamin C, Vitamin D3, Zinc, Vitamin E, dan Selenium sudah dikenal sejak lama dalam mendukung imunitas tubuh. Mengingat kita sedang berada di kondisi yang tidak menentu seperti sekarang ini, kita membutuhkan asupan nutrisi yg  membantu kita tetap beraktifitas di tengah pandemi,” tambah Medical Senior Manager Kalbe Consumer Health, dr. Helmin Agustina Silalahi.

 

Kedua vitamin C itu sama efektifnya dalam upaya memperkuat daya tahan tubuh. Begitu juga dengan vitamin C dalam bentuk suntikan, yakni Prove C injeksi. Produk ini digunakan dalam pilihan Suntik Sehat Kalbe. Manfaatnya, mempercepat penyerapan vitamin C.

 

“Jika diperlukan efek vitamin yang cepat seperti booster, sedang sakit, atau sudah terbukti mengalami kekurangan vitamin (defisiensi vitamin), ada kontraindikasi pada tubuh, atau memiliki gangguan penyerapan makanan, maka vitamin bisa diberikan secara injeksi,” jelas Medical Senior Manager Kalbe, dr. Esther Kristiningrum.

 

“Perlu diingat bahwa kalau suntik vitamin sendiri itu berbahaya, karena yang boleh menyuntik itu tenaga kesehatan yang sudah bersertifikasi. Sehingga, aktivitas suntik ini kami selalu bekerja sama dengan rekan-rekan klinik, rumah sakit, dan tenaga kesehatan yang memberikan aktivitas layanan suntik,” tutup DTC Brand Manager Kalbe, Eric Antonius, S.Farm, Apt., M.M.

 

Kalbe juga memiliki beberapa merek lain dengan kandungan vitamin C. Di antaranya, brand Hi C1000, H2 Health & Happiness Pureway C+, Prove C, XonCe, Hevit, hingga Blackmores.

 

 

Sekilas tentang Kalbe

 

PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) berdiri sejak tahun 1966 dan merupakan salah satu perusahaan farmasi terbuka terbesar di Asia Tenggara. Kalbe memiliki empat divisi utama yang menangani portofolio merek yang handal dan beragam; divisi obat resep, divisi produk kesehatan yang menangani obat bebas, multivitamin dan minuman supplemen siap saji, divisi nutrisi; dan divisi distribusi & logistik.

 

Kalbe juga telah mengembangkan ekosistem layanan digital bagi masyarakat yang bersifat B2B yakni EMOS dan layanan B2C yakni KlikDokter. EMOS adalah sistem aplikasi order management yang memudahkan saluran distribusi melakukan manajemen stok atau supply chain, sedangkan KlikDokter adalah platform digital untuk layanan kesehatan khususnya telemedicine yang menyediakan konsultasi kesehatan dan produk-produk kesehatan yang dibutuhkan masyarakat.

 

Kalbe kini memiliki lebih dari 40 anak perusahaan dan 15 fasilitas produksi berstandar internasional, dan mempekerjakan sekitar 16.000 karyawan, yang tersebar di 76 cabang di seluruh Indonesia. Sejak tahun 1991, saham Kalbe tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:KLBF).

 

Print
89 Rate this article:
No rating

Please login or register to post comments.

Name:
Email:
Subject:
Message:
x