Berita Terbaru

ZEGAVIT KALBE SABET PENGHARGAAN TOP INOVASI

ZEGAVIT KALBE SABET PENGHARGAAN TOP INOVASI

PRESS RELEASE No. 031/KFCP-DIR/PR/IV/22



Jakarta, 22 April 2022. PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui brand multivitamin Zegavit menyabet penghargaan Top Innovation Choice Award 2022. Inovasi produk ini ialah multivitamin dan mineral yang lengkap untuk membantu memelihara kesehatan tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit.

Zegavit dihadirkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan pentingnya kecukupan mikronutrisi, yakni vitamin dan mineral, khususnya pada masa pandemi covid-19. Ketersediaan produk dan edukasi mengenai pentingnya kebutuhan mikronutrisi untuk berbagai kondisi kesehatan menjadi kunci inovasi Zegavit.

“Penggunaan vitamin yang erat kaitannya dengan kondisi pemulihan pasien saat ini sudah berubah, dimana masyarakat usia produktif yang sehat juga harus mengkonsumsi suplementasi vitamin dan mineral juga,” tutur Product Executive Zegavit, Keny Kowira, seraya menerima penghargaan dari Infobrand dan TRAS N CO Indonesia.

Keny menjelaskan, Zegavit menawarkan kandungan yang lengkap dari jenis vitamin dan mineralnya. Kelengkapan tersebut memberikan efek booster pada tubuh. Ketersediaannya pun mudah ditemukan di berbagai outlet, seperti rumah sakit, apotek, maupun e-commerce.

Zegavit ini sudah tersedia di lebih dari 1.000 rumah sakit, 11.000 apotek, dan  berbagai macam platform e-commerce terbesar di Indonesia. Keunggulan lainnya adalah Zegavit turut berkontribusi pada edukasi masyarakat akan pentingnya vitamin dan mineral harian khususnya pada kondisi sehat,” jelasnya.

Zegavit mengandung Multivitamin seperti vitamin C 750 mg, vitamin B Kompleks (lengkap dari B1, B2, B3, B5, B6, dan B12), vitamin E, serta mineral yaitu zink dan kalsium. Penggunaan Zegavit dapat dikonsumsi untuk usia 12 tahun ke atas sebanyak sehari sekali, setiap harinya, setelah makan atau sesuai anjuran dari dokter.

Selain meningkatkan daya tahan tubuh, ada manfaat lain yang ditawarkan. Zegavit bermanfaat sebagai antioksidan, mempercepat masa pemulihan, dan membantu menjaga metabolisme tubuh atau sebagai imune and energy booster.

Sejak tahun 1991, Zegavit dikenal sebagai produk yang bermanfaat dalam membantu pemeliharaan kesehatan masyarakat, khususnya paska perawatan dirumah sakit untuk rawat jalan. Hingga kini, Zegafit terus berinovasi sesuai dengan perkembangan zaman dan kondisi kesehatan masyarakat Indonesia.

Pada kalangan yang memiliki riwayat alergi akan kandungan Zegavit atau Pasien kondisi Hipervitaminosis (kelebihan vitamin dalam darah) tidak diperbolehkan untuk menambahkan suplemen vitamin dan mineral,” tutup Keny.

 

Sekilas tentang Kalbe

 

PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) berdiri sejak tahun 1966 dan merupakan salah satu perusahaan farmasi terbuka terbesar di Asia Tenggara. Kalbe memiliki empat divisi utama yang menangani portofolio merek yang handal dan beragam; divisi obat resep, divisi produk kesehatan yang menangani obat bebas, multivitamin dan minuman supplemen siap saji, divisi nutrisi; dan divisi distribusi & logistik.

 

Kalbe juga telah mengembangkan ekosistem layanan digital bagi masyarakat yang bersifat B2B yakni EMOS dan layanan B2C yakni KlikDokter. EMOS adalah sistem aplikasi order management yang memudahkan saluran distribusi melakukan manajemen stok atau supply chain, sedangkan KlikDokter adalah platform digital untuk layanan kesehatan khususnya telemedicine yang menyediakan konsultasi kesehatan dan produk-produk kesehatan yang dibutuhkan masyarakat.

 

Kalbe kini memiliki lebih dari 40 anak perusahaan dan 15 fasilitas produksi berstandar internasional, dan mempekerjakan sekitar 16.000 karyawan, yang tersebar di 76 cabang di seluruh Indonesia. Sejak tahun 1991, saham Kalbe tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:KLBF).

Print
821 Rate this article:
No rating

Please login or register to post comments.

Name:
Email:
Subject:
Message:
x