<?xml version="1.0" encoding="UTF-8"?>
<!-- Generated on Sun, 14 Mar 2010 14:50:02 +0700 -->
<rss version="2.0">
  <channel>    <title>Kalbe Farma > Health News</title>
    <link>http://www.kalbe.co.id/news/health/</link>
    <description>The Latest News About Health News.</description>
    <language>en-us</language>
    <generator>www.simplywhy.com</generator>
    <item>
      <title>Probiotik Bermanfaat Mengatasi Konstipasi pada Pasien Geriatri</title>
      <description>Laporan hasil penelitian terbaru dari Nutrition Journal 2010 meninjau manfaat probiotik untuk kasus konstipasi pada pasien geriatrik yang menjalani perawatan di rumah. Pasien dengan usia lanjut sering mengalami kasus konstipasi, berbagai faktor ikut berperan terhadap kejadian konstipasi pada pasien geriatrik ini, selain karena gerakan peristaltik yang tidak seoptimal pada saat muda, turunnya metabolisme tubuh juga dapat menjadi penyebab kondisi ini.</description>
      <link>http://www.kalbe.co.id/index.php?mn=news&amp;tipe=detail&amp;detail=20511</link>
      <pubDate>Thu, 11 Mar 2010 08:14:06 GMT</pubDate>
    </item>
    <item>
      <title>Kalsium Susu Bakar Lemak Lebih Cepat </title>
      <description>Dalam studinya, peneliti dari Mayo Clinic memeriksa efek kalsium terhadap 72 laki-laki yang kelebihan berat badan. Mereka dibagi ke dalam dua kelompok dan diminta mengikuti diet rendah kalori. Temuan sebelumnya menyatakan bahwa kandungan kalsium di dalam produk susu bisa mempercepat penurunan berat badan. Akan tetapi, studi baru-baru ini menentang pernyataan tersebut.
</description>
      <link>http://www.kalbe.co.id/index.php?mn=news&amp;tipe=detail&amp;detail=20510</link>
      <pubDate>Wed, 10 Mar 2010 07:21:26 GMT</pubDate>
    </item>
    <item>
      <title>FDA sedang mengkaji Ulang Alat Tes kesuburan Pria</title>
      <description>Tes kesuburan yang bisa dilakukan di rumah (home fertility test) untuk mengukur jumlah sperma lelaki akan segera dipasarkan. Alat ini diperuntukkan bagi pasangan yang sedang berusaha untuk melakukan pembuahan dan sedang ditinjau ulang oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika (Food and Drug Administration/FDA) di Amerika Serikat.</description>
      <link>http://www.kalbe.co.id/index.php?mn=news&amp;tipe=detail&amp;detail=20509</link>
      <pubDate>Tue, 09 Mar 2010 07:23:46 GMT</pubDate>
    </item>
    <item>
      <title>Teh Lebih Efektif Langsingkan Pria</title>
      <description>Pernahkah Anda terpikir bahwa teh merupakan rahasia dalam menurunkan berat badan? Untuk laki-laki, hal ini benar adanya atau paling tidak teh tidak akan merugikan Anda.

Sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa laki-laki yang minum lebih dari dua cangkir teh sehari memiliki ukuran pinggang yang lebih langsing dibandingkan laki-laki yang minum kopi atau jenis minuman lainnya. Tapi, hal yang sama tidak berlaku pada perempuan.</description>
      <link>http://www.kalbe.co.id/index.php?mn=news&amp;tipe=detail&amp;detail=20502</link>
      <pubDate>Mon, 08 Mar 2010 07:51:53 GMT</pubDate>
    </item>
    <item>
      <title>Ibuprofen Kurangi Risiko Parkinson</title>
      <description>Orang-orang yang menggunakan ibuprofen berisiko 40 persen lebih kecil menderita penyakit Parkinson. Namun perlu studi lebih lanjut untuk menyatakan bahwa ibuprofen mampu mencegah parkinson.</description>
      <link>http://www.kalbe.co.id/index.php?mn=news&amp;tipe=detail&amp;detail=20504</link>
      <pubDate>Fri, 05 Mar 2010 07:28:02 GMT</pubDate>
    </item>
    <item>
      <title>Superoksida Memicu Resistensi Insulin</title>
      <description>Para ilmuwan Australia telah mengidentifikasi radikal bebas yang tampaknya dapat memicu resistensi insulin atau intoleransi glukosa, salah satu stadium awal dalam perkembangan diabetes tipe 2.

Telah diketahui selama puluhan tahun bahwa berat badan yang berlebih atau makan gula dan lemak terlalu banyak dapat menyebabkan resistensi insulin, tetapi belum teridentifikasi mekanisme pusat atau seluler yang mengawali proses tersebut.
</description>
      <link>http://www.kalbe.co.id/index.php?mn=news&amp;tipe=detail&amp;detail=20500</link>
      <pubDate>Thu, 04 Mar 2010 07:35:58 GMT</pubDate>
    </item>
    <item>
      <title>Probiotik dapat Memberikan Segmen Baru dalam Pengobatan IBD</title>
      <description>Gejala dari IBD beragam, diare, konstipasi, perdarahan feses, nyeri perut adalah beberapa simptom yang sering dijumpai pada kasus ini. Mekanisme penyebab pasti IBD hingga saat ini belum diketahui, tetapi salah satu dugaannya adalah bahwa terjadi terjadinya reaksi berlebih dari respon imun pada saluran cerna yang dicetuskan oleh kondisi ketidakseimbangan flora normal dengan bakteri patogen di dalam kolon.</description>
      <link>http://www.kalbe.co.id/index.php?mn=news&amp;tipe=detail&amp;detail=20498</link>
      <pubDate>Wed, 03 Mar 2010 07:28:59 GMT</pubDate>
    </item>
    <item>
      <title>Vitamin D Mencegah Penyakit jantung dan Diabetes</title>
      <description>Orang-orang dengan kadar vitamin D tinggi berisiko hampir lima puluh persen lebih rendah mengalami penyakit jantung atau diabetes.

Tim peneliti dari Warwick Medical School menemukan bahwa orang-orang dengan kadar vitamin D tinggi dalam darah berisiko 43 persen lebih rendah mengalami penyakit kardiovaskular, diabetes tipe2 dan sindrom metabolik.</description>
      <link>http://www.kalbe.co.id/index.php?mn=news&amp;tipe=detail&amp;detail=20497</link>
      <pubDate>Mon, 01 Mar 2010 07:41:24 GMT</pubDate>
    </item>
    <item>
      <title>Kurang Tidur Membuat Anda bertambah Gemuk dan Terlihat Lebih Tua</title>
      <description>Kurang tidur tidak hanya menganggu aktivitas Anda di hari berikutnya tetapi juga membuat Anda bertambah gemuk dan terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

&quot;Kami telah menemukan bahwa mereka yang tidur kurang dari tujuh jam semalam akhirnya menjadi obesitas,&quot; kata konsultan endokrinologi dari Birmingham Heartlands Hospital Dr Shahrad Taheri, seperti dikutip situs dailymail.com.</description>
      <link>http://www.kalbe.co.id/index.php?mn=news&amp;tipe=detail&amp;detail=20493</link>
      <pubDate>Thu, 25 Feb 2010 07:38:11 GMT</pubDate>
    </item>
    <item>
      <title>Minyak Ikan Bisa Membantu Mengatasi Masalah Kejiwaan</title>
      <description>Minyak ikan bisa membantu mengatasi masalah kejiwaan. Studi terbaru menemukan, konsumsi minyak ikan selama 12 minggu membuat remaja yang beriko tinggi mengalami penyakit kejiwaan kecil kemungkinannya menjadi gila. Minyak ikan akan efektif jika dikonsumsi selama satu tahun.</description>
      <link>http://www.kalbe.co.id/index.php?mn=news&amp;tipe=detail&amp;detail=20491</link>
      <pubDate>Tue, 23 Feb 2010 07:49:05 GMT</pubDate>
    </item>
  </channel></rss>