<?xml version="1.0" encoding="UTF-8"?>
<!-- Generated on Sat, 11 Feb 2012 02:50:02 +0700 -->
<rss version="2.0">
  <channel>    <title>Kalbe Farma > Doctor News</title>
    <link>http://www.kalbe.co.id/news/doctor/</link>
    <description>The Latest News About Doctor News.</description>
    <language>en-us</language>
    <generator>www.simplywhy.com</generator>
    <item>
      <title>Skrining Ideal untuk Deteksi Dini Kanker Serviks</title>
      <description>Kanker serviks merupakan masalah serius di negara berkembang. Di Indonesia kanker ini menempati urutan kedua setelah kanker payudara. Pemeriksaan sitologi, seperti papsmear, dapat mengidentifikasi kelainan pra-kanker, tetapi sensitivitasnya hanya sekitar 60%. Pemeriksaan sitologi berbasis cairan (LBC) dapat meningkatkan akurasi karena menyajikan slide (preparat) yang lebih baik sehingga memudahkan ahli patologi untuk menilai.
</description>
      <link>http://www.kalbe.co.id/index.php?mn=news&amp;tipe=detail&amp;detail=21571</link>
      <pubDate>Mon, 21 Nov 2011 00:00:00 GMT</pubDate>
    </item>
    <item>
      <title>Studi pada Hewan Coba, Probiotik Membantu Fungsi Organ Hati 
</title>
      <description>Manfaat suplemen probiotik tidak henti-hentinya untuk terus digali dan digali, dari yang pada awalnya digunakan dalam membantu kesehatan saluran cerna, kini eksplorasi manfaatnya  telah merambah pada kasus alergi, penurun kolesterol hingga pengontrol berat badan. </description>
      <link>http://www.kalbe.co.id/index.php?mn=news&amp;tipe=detail&amp;detail=21533</link>
      <pubDate>Wed, 14 Sep 2011 06:51:26 GMT</pubDate>
    </item>
    <item>
      <title>Manfaat Kemoterapi Pasca-operasi pada Manula Pengidap Kanker Paru</title>
      <description>Pemberian kemoterapi adjuvan pada pasien kanker paru jenis bukan sel kecil stadium IB - III (Non-Small Cell Lung Cancer, NSCLC) terlihat meningkatkan relapse-free dan overall survival pada beberapa uji klinis. Namun, usia median pasien pada uji klinis tersebut berkisar antara 59 hingga 61 tahun. Belum diketahui pasti apakah pasien berusia lebih lanjut juga memperoleh manfaat terhadap pemberian kemoterapi pasca-operasi (sebagai terapi adjuvan).
</description>
      <link>http://www.kalbe.co.id/index.php?mn=news&amp;tipe=detail&amp;detail=21529</link>
      <pubDate>Mon, 05 Sep 2011 00:00:00 GMT</pubDate>
    </item>
    <item>
      <title>Sebagian Besar Anak dengan HIV-Positif Defisiensi Vitamin D
</title>
      <description>Sebagian besar anak dengan HIV-positif kekurangan vitamin D. Dalam studi terbaru disebutkan bahwa, anak-anak ini perlu dosis dua kali pengobatan standar untuk mencapai tingkat vitamin D yang memadai. Tapi suplemen vitamin D, terlepas dari dosis, tidak mempengaruhi status HIV mereka, menurut Dr. Ari Bitnun dan rekan dari Hospital for Sick Children, Toronto. Persentase dan jumlah CD4 tetap stabil bahkan ketika kadar vitamin D ditingkatkan. Hal ini telah dipublikasikan dalam Journal of Pediatrics tahun 2011.</description>
      <link>http://www.kalbe.co.id/index.php?mn=news&amp;tipe=detail&amp;detail=21522</link>
      <pubDate>Wed, 24 Aug 2011 08:04:11 GMT</pubDate>
    </item>
    <item>
      <title>Laki-Laki yang Obes Mempunyai Tumor Prostat yang Lebih Besar
</title>
      <description>Obesitas tidak hanya dihubungkan  dengan kanker prostat yang lebih agresif tetapi juga untuk tumor yang lebih besar, Peneliti Italia melaporkan. Sementara beberapa penelitian telah melaporkan hubungan antara berat badan dengan kanker prostat saja, sampai sekarang hanya satu studi di Amerika telah mencari hubungan antara obesitas dan volume tumor, kata para peneliti dalam makalah yang diterbitkan dalam British of Journal Urology International secara online 20 Juli 2011.</description>
      <link>http://www.kalbe.co.id/index.php?mn=news&amp;tipe=detail&amp;detail=21521</link>
      <pubDate>Tue, 23 Aug 2011 07:54:52 GMT</pubDate>
    </item>
    <item>
      <title>Fluoxetine Mengatur Ekspresi Growth Factor dan Metabolisme Glukosa pada Astrosit</title>
      <description>Secara farmakologis, kerja dari sebagian besar anti-depresan adalah untuk memodulasi transmisi serotonergik dan atau noradrenergik di dalam otak. Selama masa pengobatan untuk depresi mayor, fluoxetine, salah satu dari sekian banyak anti-depresan penghambat ambilan kembali serotonin yang selektif (SSRI), terakumulasi di dalam otak. Hal ini menandakan bahwa fluoxetine dapat berinteraksi dengan target-target lainnya. Dalam konteks ini, terdapat peningkatan bukti bahwa astrosit terlibat di dalam patofisiologi depresi mayor.</description>
      <link>http://www.kalbe.co.id/index.php?mn=news&amp;tipe=detail&amp;detail=21520</link>
      <pubDate>Tue, 23 Aug 2011 07:45:54 GMT</pubDate>
    </item>
    <item>
      <title>Asupan Vitamin B Tinggi Menurunkan Keluhan PMS (Premenstrual Syndrome)
</title>
      <description>Menurut American College of Obstetricians and Gynecologists, premenstrual syndrome (PMS) dapat mengenai sekitar 85% wanita menstruasi. Meskipun kebanyakan wanita mengalami gejala ringan, sekitar 3-8% mengalami gejala PMS yang lebih berat yang disebut dengan premenstrual dysphoric disorder (PMDD). Gejala PMS meliputi iritabilitas, menangis, peningkatan nafsu makan, depresi, retensi air, kembung, dll. Hal ini merupakan salah satu alasan bahwa 30% dari mereka akan berobat ke dokter. 
</description>
      <link>http://www.kalbe.co.id/index.php?mn=news&amp;tipe=detail&amp;detail=21518</link>
      <pubDate>Mon, 22 Aug 2011 08:04:02 GMT</pubDate>
    </item>
    <item>
      <title>Diet Kaya Kalium, Menurunkan Risiko Stroke
</title>
      <description>Orang yang banyak mengkonsumsi buah dengan kadar kalium tinggi, sayuran dan produk susu akan berkurang kemungkinannya untuk menderita stroke dibanding mereka mengkonsumsi sedikit, hal ini ditunjukkan dari hasil sebuah studi terbaru yang dipublikasikan secara online dalam jurnal Stroke yang berdasarkan dari analisis 10 studi internasional dan melibatkan lebih dari 200.000 subyek dewasa dan usia paruh baya. Sebaliknya, risiko stroke akan berkurang seiring dengan peningkatan asupan kalium. Untuk setiap kenaikan 1.000 mg kalium sehari, kemungkinan menderita stroke dalam lima sampai 14 tahun ke depan menurun 11%.

</description>
      <link>http://www.kalbe.co.id/index.php?mn=news&amp;tipe=detail&amp;detail=21517</link>
      <pubDate>Mon, 22 Aug 2011 07:50:22 GMT</pubDate>
    </item>
    <item>
      <title>Penggunaan Succynilcholine Sebaiknya Dihindari pada Pasien yang Mendapat Terapi Statin
</title>
      <description>Statin dan succinylcholine dapat menyebabkan kerusakan jaringan otot, sehingga kombinasi obat tersebut dapat menyebabkan efek samping yang merugikan. Hal tersebut merupakan kesimpulan dari hasil studi yang dilakukan Lee yang dipublikasikan dalam jurnal Anesthesiology tahun 2011. Dalam studi tersebut terungkap bahwa succynilcholine sebaiknya tidak diberikan pada pasien yang mendapatkan terapi statin.</description>
      <link>http://www.kalbe.co.id/index.php?mn=news&amp;tipe=detail&amp;detail=21516</link>
      <pubDate>Fri, 19 Aug 2011 13:15:37 GMT</pubDate>
    </item>
    <item>
      <title>Aktivitas Interleukin (IL-17) mungkin Berkontribusi dalam Kejadian Asma Berat</title>
      <description>Telah alam diketahui bahwa, asma merupakan penyakit yang ditandai dengana adanya disregulasi respon imun  sel T-helper tipe 2 terhadap alergen lingkungan. Studi klinis menunjukkan bahwa asma adalah gangguan yang bersifat heterogen dari proses peradangan. Dari kumpulan bukti menunjukkan bahwa produksi interleukin (IL)-17 yang menyimpang adalah merupakan salah satu penentu utama dari derajat keparahan asma. Namun, identitas produksi sel IL-17 dan faktor-faktor yang mengatur produksi IL-17 selama proses peradangan pada alergi tetap sulit dipahami.</description>
      <link>http://www.kalbe.co.id/index.php?mn=news&amp;tipe=detail&amp;detail=21515</link>
      <pubDate>Thu, 18 Aug 2011 08:19:00 GMT</pubDate>
    </item>
  </channel></rss>
