Latest News

MoU Signing antara PT Bintang Toedjoe, Universitas Surabaya ( HANBANG-BIO.CO, LTD (Kyung Hee University Holding Company)

MoU Signing antara PT Bintang Toedjoe, Universitas Surabaya ( HANBANG-BIO.CO, LTD (Kyung Hee University Holding Company)

PT Bintang Toedjoe melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Universitas Surabaya dan HANBANG-BIO.CO, LTD (Kyung Hee University Holding Company) dari Korea. Penandatanganan dilakukan oleh Simon Jonathan selaku Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe, Rektor Universitas Surabaya dan perwakilan ( HANBANG-BIO.CO, LTD (Kyung Hee University Holding Company/KHHB) pada tanggal 6 November 2017.

Penandatanganan ini merupakan langkah awal dalam pengembangan ginseng yang banyak digunakan oleh Bintang Toedjoe untuk produk Extra Joss. KHHB melakukan penelitian mengenai ginseng, yakni cultivated red mountain ginseng (CRMG), melalui metode tissue culture. Mereka melakukan penelitian khusus ginseng yang bisa menghasilkan ginseng untuk siap panen dalam waktu 3,5 bulan, sementara ginseng biasa butuh waktu minmal 4-6 tahun untuk bisa dipanen.

Dalam memproduksi Extra Joss, kita mengkonsumsi ginseng hampir 30 ton per tahun. Dengan kebutuhan yang cukup besar itu, B7 melihat peluang untuk mengurangi ketergantungan terhadap importasi, yang juga sejalan dengan program pemerintah untuk mengurangi import), sehingga dilakukanlah kolaborasi 3 pihak ini.

Penandatanganan MoU ini disaksikan oleh Jajaran Direksi dan Presiden Komisaris Kalbe.







Print
287 Rate this article:
No rating

Please login or register to post comments.

Name:
Email:
Subject:
Message:
x