Latest News

Seminar dr. Boenjamin Setiawan Distinguished Lecture Series 2017

Seminar dr. Boenjamin Setiawan Distinguished Lecture Series 2017

Pada Sabtu, 4 November 2017 Kalbe bersama anak usahanya Stem and Cancer Institute menyelenggarakan seminar ilmiah Dr. Boenjamin Setiawan Distinguished Lecture Series (DBSDLS) yang mengangkat tema Cancer Immunotherapy Has Arrived: Using Cells, Genes and Viruses. Seminar ini diadakan di The Ritz Carlton Pacific Place dan dihadiri lebih dari 700 orang praktisi kesehatan dan akademisi.

Acara seminar ini dibuka oleh Bapak Vidjongtius selaku Presiden Direktur PT Kalbe Farma dan keynote speedch dari Prof. DR. Aru W. Sudoyo, M.D., FINASIM, FACP selaku Ketua Perhimpunan Onkologi Indonesia, dan Dr. Boenjamin Setiawan Ph.D selaku pendiri Kalbe.

“Program Dr. Boenjamin Setiawan Distinguished Lecture Series merupakan suatu upaya Kalbe dan Stem Cell and Cancer Institute (SCI) berbagi informasi mengenai kemajuan mutakhir yang telah dicapai dalam perkembangan teknologi dan riset terkini, ditujukan khususnya untuk peneliti, akademisi dan praktisi kesehatan. Kami percaya bahwa inovasi, pengembangan riset dan teknologi merupakan hal yang penting,“ ujar Vidjongtius, Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk dalam sambutannya.

Tahun ini tema Imunoterapi dipilih karena merupakan salah satu terobosan baru terapi kanker yang menjanjikan. Imunoterapi merupakan upaya memanipulasi sistem imun tubuh untuk menyerang sel kanker dengan memanfaatkan spesifisitas, kapasitas memori dan potensi sel-sel imun untuk mengenali sel target sehingga hasil yang diberikan lebih aman, efektif dan long lasting terhadap berbagai jenis kanker.

Semoga melalui seminar ini dapat mengembangkan wawasan ilmiah para akademisi, praktisi kanker maupun komunitas kanker mengenai imunoterapi baik riset maupun aplikasinya.

Print
123 Rate this article:
No rating

Please login or register to post comments.

Name:
Email:
Subject:
Message:
x